Gagal Tambah Tiga Poin, MU Cetak Rapor Merah

Sabtu, 29 September 2018 - 20:37 WIB
Gagal Tambah Tiga Poin, MU Cetak Rapor Merah
Gagal Tambah Tiga Poin, MU Cetak Rapor Merah
A A A
LONDON - West Ham United paksa Manchester United gagal membawa pulang tiga poin setelah kalah 3-1 di Stadion Olimpiade London, Sabtu (29/9/2018). Hasil minor yang dialami Setan Merah membuat posisi Jose Mourinho kian terjepit.

West Ham unggul cepat di menit kelima melalui gol yang dicetak Felipe Anderson. Berawal dari umpan datar Pablo Zabaleta dari sisi kanan pertahanan United, Anderson yang berhasil meloloskan diri dari pengawalan pemain bertahan Setan Merah sukses menggetarkan gawang David de Gea lewat gol backheel.

Meski unggul 1-0, West Ham tak mengendurkan serangan. Mereka tetap terlihat leluasa mengintimidasi pertahanan tim tamu. Setelah beberapa kali peluang tercipta, The Hammers akhirnya menggandakan kedudukan menjadi 2-0 satu menit sebelum turun minum.

Berawal dari sepakan Andriy Yarmolenko, bola lantas membentur Lindelof yang membuat De Gea terkecoh. Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, United sedikit berani keluar dari tekanan. Jose Mourinho bahkan terpaksa menggantikan Victor Lindelof dengan Marcus Rashford. Namun upaya itu belum membuahkan hasil.

Pada menit 71, pelatih kembali menarik dua pemainnya yakni Paul Pogba dan Anthony Martial. Rashford menjawab kepercayaan Mourinho dengan mencetak gol. United pun berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-2.

Sayangnya, euforia pendukung United hanya bertahan tiga menit. Adalah Marko Arnautovic yang sukses menggandakan kedudukan menjadi 3-1 setelah penyerang berusia 29 tahun itu lolos dari jebakan offside.

Hingga pertandingan usai, West Ham masih menjaga keunggulan 3-1. Dengan hasil ini, posisi pasukan Manuel Pellegrini naik ke peringkat 12 dengan raihan tujuh poin.

Sedangkan United tertahan di peringkat delapan dengan 10 angka. United terakhir mengambil poin lebih sedikit dari tujuh pertandingan pembuka musim sejak musim 1989/1990.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3681 seconds (0.1#10.140)