Liverpool Diusir MU di Piala FA, Klopp Keluarkan Kata-kata Bijak

Senin, 18 Maret 2024 - 12:12 WIB
loading...
Liverpool Diusir MU di Piala FA, Klopp Keluarkan Kata-kata Bijak
Liverpool harus melupakan mengangkat trofi juara Piala FA 2023/2024 usai Manchester United mengusirnya dari perempat final melalui drama tujuh gol di Stadion Old Trafford, Senin (18/3/2024) / Foto: Liverpool
A A A
MANCHESTER - Liverpool harus melupakan mengangkat trofi juara Piala FA 2023/2024 usai Manchester United mengusirnya dari perempat final melalui drama tujuh gol di Stadion Old Trafford, Senin (18/3/2024). Pasca kekalahan ini, pelatih berkacamata itu mengeluarkan kata-kata bijak.

Empat gol kemenangan MU dicetak Scott McTominay (10'), Antony (87'), Marcus Rashford (112') dan Amad Diallo (120+11). Sementara Liverpool hanya mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Alexis Mac Allister (44'), Mohamed Salah (45+2'), dan Harvey Elliot (105').

Selepas pertandingan, Klopp legawa Liverpool harus tersingkir dan gagal mewujudkan ambisi meraih empat gelar musim ini. Pelatih asal Jerman itu mengatakan kegagalan adalah bagian yang wajar dari kehidupan.



"Kita semua mengalami kegagalan setiap hari, bahkan mungkin tanpa kita sadari, kita hanya menjalaninya saja. Hari ini, jika Anda tidak memberikan segalanya maka itu tidak (menguras) secara mental, tetapi Anda harus bereaksi terhadapnya dan sisanya adalah (sesuatu) yang sayangnya sudah biasa kita alami sejak kita masih kecil sehingga dari waktu ke waktu kita kalah dalam pertandingan sepak bola," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut, Klopp menegaskan timnya baik-baik saja meskipun harus menelan pil pahit. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga kebugaran, dan fokus pada laga selanjutnya melawan Brighton & Hove Albion pada 31 Maret 2024 mendatang.

"Saya sudah mendapat pertanyaan sebelumnya, reaksi seperti apa yang saya harapkan sekarang? Tidak ada apa-apa, mereka pulang ke negaranya dan saya harap mereka kembali dan tidak mengalami apa-apa (cedera) dan kemudian kami memikirkan tentang Brighton ketika mereka kembali dan kami tahu siapa yang bisa bermain lagi dan itu akan menjadi cukup rumit," ujar Klopp.



"Secara umum, tim berada dalam situasi luar biasa saat ini. Bahwa kami berhasil melewati semua situasi yang berbeda dan sulit ini sungguh luar biasa. Untuk hari ini, kami seharusnya memenangkan pertandingan dan kami pantas mendapatkannya, tapi kami kalah dan Man United juga pantas mendapatkannya. Itulah situasinya," imbuhnya
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)