Meski Tampil Bagus, Juventus Masih Sering Lakukan Kesalahan

Minggu, 30 September 2018 - 14:14 WIB
Meski Tampil Bagus, Juventus Masih Sering Lakukan Kesalahan
Meski Tampil Bagus, Juventus Masih Sering Lakukan Kesalahan
A A A
TURIN - Juventus berhasil menggebuk salah satu kompetitor utamanya di Serie A Italia, Napoli dengan skor 3-1, namun sang pelatih, Massimiliano Allegri meyakini bahwa skuatnya masih memiliki banyak lubang yang harus ditutup.

Dries Mertens membungkam publik Stadion Allianz saat laga memasuki menit kesepuluh. Namun, Juve mampu bangkit, Mario Mandzukic menyumbangkan dua gol (menit 26 dan 49), sebelum ditutup Leonardo Bonucci (76). Di menit 58, Napoli bermain dengan 10 pemain, setelah Mario Rui menerima akumulasi kartu.

(Baca juga: Lewat Aksi Mario Mandzukic Juventus Jaga Kesucian )

"Kami bermain bagus, melawan tim Napoli yang baik, meskipun kami membuat banyak kesalahan taktis di periode pertama pertandingan," ucap Allegri seperti menukil dari laman resmi Juventus.

Kesalahan-kesalahan tersebut cukup mengganggu Allegri. Namun, ketika unggul dalam jumlah pemain, Allegri merasa permainan sudah berakhir, kendati para penggawanya acapkali gagal membangun serangan.

"Kami masih perlu memperbaki diri. Kami masih sering membuat kesalahan keputusan," ucap pelatih yang pernah menukangi AC Milan itu.

Allegri memperingatkan jika masih banyak pertandingan dengan rival utama perburuan Scudetto yang belum dimainkan, dan terdapat juga sejumlah permainan yang harus dimenangkan.

Akan tetapi, bagaimanapun juga Allegri pun tak lupa memberikan pujiannya kepada Cristiano Ronaldo, yang memberikan inspirasi terjadinya gol pertama yang dicetak Mandzukic ke gawang Napoli. "Itu adalah permainan yang sangat bagus dari Cristiano Ronaldo di gol pertama dan sejak saat itu kami berkembang," kata Allegri.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin sempurna dari tujuh kali bertanding. La Vecchia Signora unggul enam poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)