Dramatis! Sopir Ramai-ramai Evakuasi Truk Terguling di Banjir Kaligawe Semarang

Senin, 18 Maret 2024 - 10:38 WIB
loading...
Dramatis! Sopir Ramai-ramai Evakuasi Truk Terguling di Banjir Kaligawe Semarang
Para sopir dengan penuh keberanian ramai-ramai melakukan evakuasi truk pengangkut logistik yang terguling akibat banjir di Jalur Pantura Kaligawe, Semarang. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Para sopir dengan penuh keberanian ramai-ramai melakukan evakuasi truk pengangkut logistik yang terguling akibat banjir di Jalur Pantura Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah.

Proses evakuasi ini berlangsung dalam suasana yang sangat dramatis, di mana ratusan dus air mineral harus dipindahkan dari genangan banjir ke truk lainnya.



Sejumlah sopir truk, dengan tindakan sukarela, berdatangan ke lokasi banjir pada dini hari untuk membantu proses evakuasi truk yang terguling.



Mereka dengan sigap memindahkan muatan ratusan dus air mineral dan makanan ke truk lainnya. Sementara itu, beberapa sopir lainnya bertugas mengatur arus lalu lintas, mengimbau kendaraan untuk melaju pelan karena hempasan banjir yang sangat kencang.

Sebagian dus air mineral yang diangkut rusak dan berserakan akibat terendam banjir setinggi 50 cm.

Truk pengangkut logistik dengan nomor polisi E 9569 AE tersebut dikemudikan oleh Nur Asikin dari Cirebon, Jawa Barat, yang seharusnya menuju Surabaya.



Namun, saat melintas, banjir sedang tinggi dan bergelombang, menyebabkan truk terperosok ke lubang dan terguling.

Badan truk yang terguling kemudian ditarik oleh truk tronton untuk dapat berdiri kembali. Setelah berhasil, truk tersebut segera dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)