Fernando Alonso: Formula 2 Lebih Heboh dari Kualifikasi F1

Minggu, 30 September 2018 - 18:01 WIB
Fernando Alonso: Formula 2 Lebih Heboh dari Kualifikasi F1
Fernando Alonso: Formula 2 Lebih Heboh dari Kualifikasi F1
A A A
SOCHI - Fernando Alonso membuat komentar kontroversial setelah sesi kualifikasi Formula 1 di Sirkuit Sochi, Rusia. Menurut dia, antusiasme penonton menyaksikan sesi tersebut kalah meriah jika dibandingkan dengan ajang balap lain seperti Formula 2.

Sebelum kualifikasi dimulai, Sabtu (29/9/2018) malam, Alonso sendiri sudah dipastikan memulai balapan dari baris belakang. Hal itu lantaran pembalap McLaren harus menerima hukuman akibat pengurangan komponen mesin.

Di babak kualifikasi, menurut Motorsport.com, beberapa pembalap yang tereliminasi sengaja tidak mencatatkan waktu. Dua pembalap Red Bull dan Toro Rosso juga menerima penalti mesin. Sementara dua pembalap Renault beralasan ingin fokus memilih kompon ban.

"Bagi para penonton, ini bisa jadi masalah. Apa yang mereka pikirkan ketika harus menonton Q1 yang tidak ada gunanya dan kemudian Q2 yang juga tidak terlalu penting," kata Alonso dikutip Motorsport.

Balapan akan berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (30/9/2018) malam WIB. Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas akan memulai perlombaan dari posisi terdepan setelah mencatat waktu terbaik di sesi kualifikasi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)