alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Bukti Percakapan Bottas saat Menangkan Hamilton

loading...
Bukti Percakapan Bottas saat Menangkan Hamilton
Rasanya sah bila Hamilton harus berterima kasih kepada Valtteri Bottas. Pasalnya, pembalap asal Finlandia menyerahkan posisi pertama kepada rekan setimnya di lap terakhir / Twitter Bottas
A+ A-
SOCHI - Strategi team order yang dilakukan tim Mercedes pada Grand Prix Rusia berhasil mengantarkan Lewis Hamilton ke podium pertama, Minggu (30/9/2018). Berkat keberhasilan itu, mantan kekasih Nicole Scherzinger kian memerlebar keunggulan dengan pesaing terdekatnya Sebastian Vettel di klasemen sementara Formula 1 musim ini.

Rasanya sah bila Hamilton harus berterima kasih kepada Valtteri Bottas. Pasalnya, pembalap asal Finlandia menyerahkan posisi pertama kepada rekan setimnya di lap terakhir. Berkat jiwa kesatria-nya, jawara Formula 1 musim lalu itu berhasil memerlebar keunggulan menjadi 50 poin dari pesaing terdekatnya Vettel.



Berbicara mengenai Bottas memang cukup menarik. Dia memiliki kenangan indah di Sochi setelah meraih kemenangan pertamanya bersama tim Mercedes tahun lalu. Tetapi kali ini situasinya berbeda karena dia dipaksa mengalah setelah diminta memainkan team order.

Bottas mengorbankan kepentingan pribadi untuk hasil yang tidak hanya memastikan tim Mercedes memertahankan rekor 100% di Sochi, tetapi memungkinkan Hamilton menjaga keunggulan atas Vettel. "Ini adalah hari yang sulit. Itu adalah hasil yang bagus sebagai sebuah tim, tetapi secara pribadi karena semua orang melihat itu cukup sulit. Lewis berjuang untuk kejuaraan sehingga kami selalu memiliki rencana," kata Bottas dikutip dari Twitter resmi F1.

Inilah bukti percakapan pembalap dengan tim selama menjalani balapan di GP Rusia dikutip dari Telegraph:

Bottas masih memimpin posisi pertama saat mengadu ban baru dengan Vettel di lap 12. Kemudian Hamilton berhenti di akhir lap 14 dan setelah kembali ke lintasan, pembalap asal Inggris itu berada di belakang Vettel

"Bagaimana itu bisa terjadi?" Hamilton bertanya di radio kepada bos tim, Toto Wolff.

Beberapa saat kemudian, Hamilton mencoba untuk terus menempel kecepatan jet darat Ferrari yang dikendarai Vettel. Namun pilot jet darat asal Jerman tetap memertahankan posisinya sambil tampilĀ  agresif.

"Anda harus membiarkan Lewis pada putaran ke-13 lap ini," kata insinyur balap Bottas, Tony Ross, melalui radio.

Bottas pindah ke kanan dan Hamilton tetap di garis balap untuk mengasumsikan pimpinan balap. Kepala strategi Mercedes, James Vowles, berada di radio Bottas untuk menjelaskan keputusan mereka.

"Valtteri, ini James," katanya. "Kami memiliki risiko dengan Lewis melawan Vettel. Dia memiliki lecet kecil (di bannya). Saya harus melakukan ini untuk memastikan kami mengamankan ini."

Pada lap terakhir, Bottas kembali di radio, menyarankan dia untuk bertukar tempat dengan Hamilton. "Beginilah cara kita menyelesaikannya. Kami akan berbicara setelah balapan."
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak