alexametrics

Formula 1 2018

Bottas, Pria Sejati yang Pantas Menang

loading...
Bottas, Pria Sejati yang Pantas Menang
Lewis Hamilton memuji Valtteri Bottas sebagai pria sejati saat rekan setimnya memberikan podium pertama di Grand Prix Rusia / Reuters
A+ A-
SOCHI - Lewis Hamilton memuji Valtteri Bottas sebagai pria sejati saat rekan setimnya memberikan podium pertama di Grand Prix Rusia. Berkat jiwa kesatria itu, pembalap asal Inggris berhasil memerlebar keunggulan menjadi 50 poin dari pesaing terdekatnya Sebastian Vettel di klasemen sementara Formula 1.

"Ini sebenarnya hari yang cukup sulit karena Valtteri melakukan pekerjaan fantastis sepanjang akhir pekan dan dia adalah seorang pria sejati untuk membiarkan saya lewat," tutur Hamilton dikutip dari PlanetF1, Senin (1/10/2018).

Hamilton menggambarkan suasana pasca balapan. Dikatakannya, situasi di garasi agak sedikit berbeda ketika dirinya memenangkan balapan dan ia menyadari kemenangan ini akan sangat sulit buat Bottas.

"Biasanya, kami akan gembira tetapi saya bisa mengerti betapa sulitnya untuk Valtteri. Tetapi dia benar-benar melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia pantas menang," sambung Hamilton.

"Namun begitu, jika berbicara tentang kejuaraan. Sebagai tim kami hanya mencoba untuk memenangkan kedua kejuaraan (klasemen pembalap dan konstruktor). Sehingga saya pikir hari ini adalah upaya tim yang nyata. Meskipun tidak spektakuler, saya tahu dia akan melakukan yang terbaik dalam balapan yang akan datang," pungkas Hamilton.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak