Tokoh Papua Alus Murib Beri Selamat ke Komarudin Watubun dan Natalis Tabuni yang Lolos ke Senayan

Senin, 18 Maret 2024 - 21:07 WIB
loading...
Tokoh Papua Alus Murib Beri Selamat ke Komarudin Watubun dan Natalis Tabuni yang Lolos ke Senayan
Tokoh Papua Alus Murib memberikan selamat kepada Caleg DPR RI Komarudin Watubun dan Natalis Tabuni yang berdasarkan rapat pleno KPU lolos jadi wakil rakyat. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Tokoh Papua Alus Murib memberikan selamat kepada Caleg DPR RI Komarudin Watubun dan Natalis Tabuni yang berdasarkan rapat pleno KPU lolos jadi wakil rakyat ke Senayan Jakarta.

Keduanya berasal dari Dapil Papua Tengah. Dua tokoh politik terkemuka ini dinobatkan sebagai caleg dengan perolehan tertinggi melalui rapat pleno KPU yang digelar Minggu (17/3/2024).



Komarudin Watubun saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP maju di Dapil Provinsi Papua Tengah dan mampu menang telak dengan perolehan tertinggi 278.024 suara.

Sementara Natalis Tabuni merupakan tokoh Papua Tengah sekaligus Ketua DPW Nasdem Papua Tengah dengan perolehan suara sebesar 154.177 suara.

Natalis Tabuni berada diposisi ketiga setelah Komarudin Watubun dan politikus Golkar, Soedeson Tandra dengan perolehan 197.995 suara.

Atas perolehan ini, Alus Murib yang juga merupakan Ketua DPD Hanura Provinsi Papua Tengah menyampaikan selamat kepada keduanya.



"Saya sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Papua Tengah mengucapkan selamat kepada bapak Komarudin Watubun dan bapak Natalis Tabuni sebagai caleg terpilih dari Dapil Papua Tengah. Keduanya berdasarkan Pleno KPU dinyatakan menang dengan suara terbanyak sebagai Caleg DPR RI," kata Alus Murib, Senin (18/3/2024).

Dia mengatakan, sosok Komarudin Watubun dan Natalis Tabuni bukanlah sosok baru di Papua maupun di Papua Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)