Kemacetan Parah di Buperta Cibubur, Polisi: Karena Kepadatan Kendaraan

Selasa, 19 Maret 2024 - 00:05 WIB
loading...
Kemacetan Parah di Buperta Cibubur, Polisi: Karena Kepadatan Kendaraan
Polisi menegaskan kemacetan yang terjadi di sekitar arus lalu lintas yang mengarah pintu tol Buperta Cibubur lantaran adanya kepadatan kendaraan. Foto/Muhammad Farhan/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menegaskan kemacetan yang terjadi di sekitar arus lalu lintas yang mengarah pintu tol Buperta Cibubur lantaran adanya kepadatan kendaraan. Kepadatan tersebut terjadi sejak waktu berbuka puasa pada Senin (18/3/2024) hingga pukul 21.10 WIB.

Demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Arry S. Utomo perihal kemacetan yang banyak dikeluhkan oleh warga net. Ia menegaskan, kemacetan tersebut lantaran kepadatan kendaraan yang berebut akses jalan.

"Hanya kepadatan kendaraan saja. Setiap kendaraan pada berebut dulu-duluan," terang Arry saat dihubungi, Senin (18/3/2024).



Kendati demikian, Arry mengatakan jajarannya sudah turun ke lokasi guna mengurai kepadatan lalu lintas tersebut. Ia mengatakan saat ini arus lalin sudaj berangsur lancar.

"Saat ini petugas Satlantas Jakarta Timur sudah mengurai kepadatan lalin sedikit demi sedikit. Saat ini sudah mulai berangsur normal," tutur Arry.

Arry menjelaskan, awal kepadatan tersebut dimulai dari putaran jalan yang berbentuk cincin di depan Cibubur Junction. Akibat antara kendaraan roda empat berupa bus, angkutan umum dan mobil pribadi saling berebut akses, lanjut Arry, kepadatan lalu lintas pun tak terhindarkan.

"Kendalanya putaran cincin awalnya, kemudian setiap kendaraan pada berebut dulu-duluan," tutur Arry.

Lantaran saling berebut akses jalan, Arry menjelaskan jalur lalin dari arah Cileungsi menuju arah Jakarta Timur pun tersendat sementara.

"Kemudian yang dari arah Barat juga menutup arus lalin dari arah Bulak Sereh, maka dari itu mengakibatkan tersendat," pungkas Arry.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)