Marc Marquez Hampir Naik Podium MotoGP Qatar 2024: Tak Realistis Bicara Gelar Juara

Rabu, 20 Maret 2024 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Hampir Naik Podium MotoGP Qatar 2024: Tak Realistis Bicara Gelar Juara
Marc Marquez Hampir Naik Podium MotoGP Qatar 2024: Tak Realistis Bicara Gelar Juara
A A A
BOLOGNA - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez berhasil finis di posisi keempat MotoGP Qatar 2024. Meski hampir naik podium di balapan perdananya bersama Ducati, Marquez menganggap tidak realistis untuk memikirkan gelar juara tahun ini.

Marc Marquez secara mengejutkan berhasil finis di posisi keempat saat balapan seri pertama berlangsung di Losail International Circuit, Qatar pada Senin (11/3/2024). Pembalap asal Spanyol itu pun menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 18 poin dan tertinggal 13 angka dari Francesco Bagnaia .

Keberhasilan menempati posisi keempat di Losail International Circuit membuat banyak pihak mulai menganggap Marc Marquez akan kembali bersaing di posisi terdepan. Bahkan, mantan pembalap andalan Repsol Honda itu diprediksi bakal menjadi juara MotoGP 2024.



Kendati demikian, Marc Marquez membantah untuk menargetkan gelar juara MotoGP 2024. Ia mengaku harus realistis dalam menetapkan target, karena akan merasa frustasi jika gagal mencapainya.

“Salah satu hal yang saya pelajari adalah Anda harus menetapkan tujuan hidup yang realistis, tujuan yang dapat Anda capai, jika tidak, rasa frustrasinya akan jauh lebih besar," kata Marc Marquez dikutip dari Motosan, Selasa (19/3/2024).

Lebih lanjut, Marc Marquez menggap tidak realistis untuk memikirkan gelar juara MotoGP 2024. Ia pun mengaku akan mencoba untuk mendapatkan posisi kedua, tetapi fokusnya sekarang adalah beradaptasi dengan Ducati Desmosedici untuk bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Saat ini, tidak realistis untuk berpikir tentang menjadi juara dunia. Apakah saya ingin menjadi juara dunia? Ya, apakah saya akan mencobanya? Tentu saja saya akan mencobanya, jika saya bisa finis kedua, itu lebih baik daripada ketiga. Tapi saat ini adalah waktunya untuk membangun sensasi (adaptasi)," pungkasnya.

Kedatangan Marc Marquez juga memberikan dampak positif untuk Alex Marquez. Sebab, adik dari Marc Marquez itu sukses melewati garis finis di posisi keenam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)