3 Kritik Netizen Sasar Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB
loading...
3 Kritik Netizen Sasar Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo
3 Kritik Netizen Sasar Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo
A A A
JAKARTA - Jersey terbaru Timnas Indonesia resmi dirilis oleh Erspo. Agenda peluncuran jersey ini berlangsung di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Tak hanya perwakilan pemain dan pelatih, acara peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia juga dihadiri petinggi PSSI , termasuk Erick Thohir hingga Arya Sinulingga.

Akan tetapi, peluncuran jersey baru skuad Garuda ini juga membawa sejumlah polemik. Tak sedikit warganet Indonesia yang merasa kurang puas dengan perilisan seragam tempur baru Asnawi Mangkualam dan kolega. Berikut ini beberapa di antaranya yang paling banyak dikritik.

Kritikannetizententang Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo

1. Desain Terlalu Sederhana


Melihat sekian banyak kritik dari warganet Tanah Air, bagian yang paling disorot adalah desain. Sebagian besar di antaranya menganggap desain jersey timnas ini terlalu sederhana.

Sebagai informasi, konsep jersey baru Timnas Indonesia ini mengadopsi kostum lawas era 1981. Ciri khasnya adalah penggunaan model kerah bundar yang ditambahkan aksen bergaris di bagian leher hingga lengan.

Sayangnya, desain yang dibawakan Erspo menuai banyak kritik, khususnya dari kalangan penggemar Timnas Indonesia. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan kekecewaan di postingan akun Instagram resmi Erspo di @erspo.official.

“Maaf, kureng” tulis akun @fdhl***.

“Baju sekelas pemain SSB” tulis akun @a_abd***.

“Turun kasta” tulis akun @den***.

Menanggapi cibiran dari warganet perihal jersey baru Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak terlalu mempermasalahkannya. Ia juga mewajari beragam respons yang muncul dari warganet dan merasa kalau nantinya para pecinta sepak bola Tanah Air lambat laun akan beralih suka dengan jersey tersebut.

2. Tulisan Erspo Dinilai Terlalu Besar


Bagian lain yang tak luput dari kritik warganet adalah bagian logo Erspo di jersey. Sebagaimana diketahui, desain jersey kandang Timnas Indonesia kali ini berwarna merah pekat dengan balutan sedikit warna putih.

Sementara untuk tandang, warnanya putih dan dibalut sedikit warna merah. Pada jersey tersebut, terdapat pula lambang garuda di sebelah kiri dan tulisan ‘Erspo’ di kanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)