alexametrics

Duel Resmi Digelar, Jeff Horn Siap Habisi Karier Mundine

loading...
Duel Resmi Digelar, Jeff Horn Siap Habisi Karier Mundine
Mantan juara kelas welter dunia Jeff Horn (kiri) sepakat bertarung melawan penyandang gelar multi-berat Anthony Mundine di Australia, November nanti/Foto/boxingscene.com
A+ A-
BRISBANE - Mantan juara kelas welter dunia Jeff Horn sepakat bertarung melawan penyandang gelar multi-berat Anthony Mundine di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia. Horn (rekor 18-1-1) bersumpah untuk mengakhiri karier Mundine yang kini menginjak usia 43 tahun.

Horn dan Mundine telah berbicara selama beberapa waktu dan akhirnya sepakat untuk naik ring pada 30 November mendatang. Horn, 30, akan kembali bertarung setelah kehilangan gelar kelas welter WBO-nya dari Terence Crawford di Amerika Serikat pada Juni lalu.

Horn menantikan kembali ke Suncorp Stadium, tempat di mana dia mengalahkan petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao untuk mengklaim gelar kelas welter WBO pada bulan Juli 2017.

"Mundine adalah lawan yang telah berada di radar kami cukup lama. Tapi kami telah membuatnya menunggu untuk beberapa waktu, yang saya tahu, itu telah membuat frustrasi. Saat ini adalah waktu yang tepat," kata Horn di lansir Australian Associated Press.

“Ada tekanan karena saya favorit. Saya harus tampil meyakinkan tetapi dia punya waktu dan sekarang saatnya saya mengambil alih,” ujar Horn soal rekor Mundine yang cukup bagus 48 (KO28)-8. "Saya terkejut kariernya masih berlanjut,  tapi semoga ini akan menjadi pertarungan terakhirnya."

Kubu Horn mengonfirmasi, akan berlaku sistem hukuman jika berat badan Mundine di atas 71 kg, sebagaimana yang disetujui untuk pertarungan. Mundine akan didenda USD350.000 (5,2 miliar) untuk kilogram pertama jika dia melebihi 71kg dan USD500.000 untuk setiap kilogram setelah itu.

"Ini adil, karena kami mengharapkan Anthony datang dengan berat yang sesuai kesepakatan," ujar promotor Horn Dean Lonergan.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak