Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Rabu, 20 Maret 2024 - 21:07 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam
Asnawi Mangkualam Klaim Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengatakan level Timnas Indonesia sudah berada di atas Vietnam jelang bentrokan kedua tim dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Asnawi juga menyatakan Skuad Garuda mengusung target kemenangan melawan The Golden Star Warriors.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebanyak dua kali. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Skuad Garuda punya modal bagus karena berhasil kalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada pertemuan terakhirnya. Adapun pertemuan tersebut terjadi pada fase grup Piala Asia 2023. Menariknya, satu gol kemenangan itu dicetak oleh Asnawi.

Asnawi tak segan mengatakan level Timnas Indonesia saat ini sudah berada di atas Vietnam. Itu semua tak luput dari hadirnya wajah baru, teranyar seperti Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On. Diakuinya, kemenangan kontra Vietnam di Piala Asia 2023 membuat mereka semakin percaya diri.

“Ya kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level itu mungkin kita sudah berada di atas,” kata Asnawi saat ditemui awak media di Hotel Fairmont, Selasa (19/3/2024).

“Di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya kepercayaan diri kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang,” sambungnya.

Menyoal kekuatan Vietnam, Asnawi mengatakan tim asuhan Philippe Troussier itu tidak mengalami banyak perubahan. Lain cerita dengan Timnas Indonesia yang kini dihuni banyak pemain berkualitas sehingga menjadi senjata tersendiri Skuad Garuda untuk terbang lebih tinggi.

“Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya dan pemain pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya,” tutur pemain Port FC itu.

“Kalau untuk Vietnam ya kita tahu enggak banyak perubahan dari tim mereka. Kita tahu juga sudah beberapa kali ketemu Vietnam, dan kita banyak dapat tambahan pemain dan tentunya itu menambah kekuatan kita,” lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina. Sementara Vietnam duduk di posisi dua dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah.

Dengan situasi seperti itu, maka wajib hukumnya bagi Timnas Indonesia mencuri kemenangan di sisa laga Grup F termasuk melawan Vietnam. Itu semua guna menjaga asa Skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)