Jokowi Minta Timnas U-16 Rajin Tak Ubah Gaya Hidup

Kamis, 04 Oktober 2018 - 14:53 WIB
Jokowi Minta Timnas U-16 Rajin Tak Ubah Gaya Hidup
Jokowi Minta Timnas U-16 Rajin Tak Ubah Gaya Hidup
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan rombongan Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka. Jokowi memberikan penghargaan tinggi kepada para pesepak bola muda yang telah berlaga di AFC U-16 2018 di Malaysia.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan keras dan kerja keras saudara baik dalam kompetisi tingkat ASEAN kemudian tingkat Asia," kata Jokowi, Kamis (4/10/2018).

Kepada anggota tim, Jokowi mengatakan terus memantau jalannya pertandingan antara Timnas U-16 Indonesia dengan sejumlah negara di kawasan Asia. Jokowi mengaku gembira dengan prestasi yang ditorehlan Timnas.

"Saya seneng banget waktu saudara-saudara lawan Iran, lawan India, lawan Australia, saya senang lagi," imbuh Jokowi.

Kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Jokowi berpesan agar berupaya menjaga kualitas permainan Timnas U-16. Jokowi melihat, ada perubahan pola hidup yang mengakibatkan merosotnya prestasi para anggota timnas senior.

"Saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta, bakat. Tapi biasnaya, ini saya titip, menjadi menurun setelah umur 19. Saya amati dari dulu. Karena apa, adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul," kata Jokowi.

Kepada para pemain Timnas U-16, Jokowi berpesan agar selalu bekerja keras, tetap rendah hati dan tidak mengubah gaya hidup. "Kalau ada pendapatan lebih ditabung. Kalau betul bisa menjaga tidak mengubah gaya hidup saya optimis Timnas U-16 akan menjadi kebanggan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang," kata Jokowi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6330 seconds (0.1#10.140)