Jalani Ramadan Pertama di Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Dengar Azan, Indah Sekali!

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:12 WIB
loading...
Jalani Ramadan Pertama di Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Dengar Azan, Indah Sekali!
Ragnar Oratmangoen menjalani bulan suci Ramadan pertama Indonesia / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ragnar Oratmangoen menjalani bulan suci Ramadan pertama Indonesia. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu mengakui bahwa ini merupakan hal spesial bisa menjalani ibadah puasa di Tanah Air.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain anyar di skuad Timnas Indonesia. Pemain Fortuna Sittard itu baru saja mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Senin (18/3/2024) lalu.

Ragnar mengambil sumpah bersamaan dengan Thom Haye, yang juga merupakan pemain baru di Timnas Indonesia. Dia merupakan seorang muslim sejak umur 15 tahun. Bulan Ramadan adalah salah satu momen spesial baginya.



Namun, ini adalah kali pertama Ragnar menjalani bulan Ramadan di Indonesia setelah sekian lama berada di Belanda. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku menikmati momen Ramadan pertama di Indonesia.

"Ya ini hal yang bagus, saya sudah dengar bahwa di tim ini banyak yang muslim, jadi bagi saya ini adalah suasana baru. Biasanya saya berada di tim yang hanya ada mungkin 2-4 pemain yang menjalankan Ramadan," kata Ragnar di Jakarta.

"Jadi ini (Ramadan pertama di Indonesia) adalah hal yang spesial," tambahnya.

Jalani Ramadan Pertama di Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Dengar Azan, Indah Sekali!

Foto: Ragnar Oratmangoen (@0ratmangoen)



Ragnar mengaku semringah bisa mendengar azan secara langsung saat berlatih bersama Timnas Indonesia. Jebolan akademi NEC Nijmegen itu merasakan suasana tenang dan bahagia ketika mendengar suara azan.

"Ya, saya pertama kali mendengarnya saat di tempat latihan. Saya mendengar azan saat latihan dan menurut saya itu indah sekali. Saya senang bisa mendengar azan dan merasakan suasana ini," ujar Ragnar.

Sementara itu, Ragnar sendiri sedang bersiap untuk laga debut bersama Timnas Indonesia. Diketahui, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)