Viral Lift Terbesar di Dunia bisa Tampung 200 Orang, Warganet: Lebih Luas dari Kamar Kos Gue

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:54 WIB
loading...
Viral Lift Terbesar di Dunia bisa Tampung 200 Orang, Warganet: Lebih Luas dari Kamar Kos Gue
Lift terbesar di dunia terletak di gedung Jio World Center, India, dan diklaim bisa menampung 200 orang. Foto: ist
A A A
INDIA - Lift atau Elevator adalah angkutan vertikal dalam bangunan bertingkat yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang. Lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi.

Lift memiliki ukuran yang berbeda, ada yang besar ada yang kecil. Biasanya kapasitas lift hanya menampung 10 hingga 12 orang. Namun berbeda dengan lift satu ini. Seorang netizen membagikan rekaman video sebuah lift berukuran sangat besar.

“Biggest passanger lift in the world,” tulis akun TikTok @khaliqyar.k, seperti dikutip SINDONews, Rabu (20/3/2023).

Akun tersebut membagikan penampakkan lift yang memiliki ukuran sangat besar. Lift tersebut terlihat sangat mewah dengan lantainya yang menggunakan marmer. Bahkan terdapat dua sofa di dalam lift itu.

Dilansir dari Bussiness Today, lift berukuran besar itu ternyata ada di Jio World Center, di Kota Mumbai, India. Lift tersebut memiliki kapasitas 235 orang dalam sekali angkut.

Lift ini memiliki luas 25,78 meter persegi, seukuran dengan apartemen studio, dan beratnya mencapai 16 ton. Dengan ukuran yang sangat besar, lift ini didukung oleh 18 katrol dan 9 tali menggunakan sistem balok katrol.

Viral Lift Terbesar di Dunia bisa Tampung 200 Orang, Warganet: Lebih Luas dari Kamar Kos Gue

Tim Kone Elevators India.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa lift penumpang terbesar di dunia dibuat oleh Kone, dan berada di India! Kami bangga menawarkan solusi yang dibuat khusus untuk proyek-proyek unik. Selain tim India kami, para ahli proyek besar perusahaan secara global berkolaborasi untuk merancang dan menyelesaikan proyek paling menantang dan kompleks ini,” kata Managing Director, Kone Elevators India Amit Gossain.

Perusahaan mengklaim bahwa lift tersebut memberikan pengunjung pandangan sekilas ke Jio World Center yang luas yang terletak di BKC. Area BKC adalah rumah bagi 188 elevator dan eskalator kelas dunia yang dipasang oleh Kone Elevators India, katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa elevator tersebut dibuat dan diuji dengan hati-hati berdasarkan analisis arus orang yang paling optimal, dengan aspek kualitas dan keselamatan yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)