alexametrics

Valtteri Bottas, Pahlawan Kecil dari Nastola

loading...
Valtteri Bottas, Pahlawan Kecil dari Nastola
Valtteri Bottas, Pahlawan Kecil dari Nastola
A+ A-
JIKA pembalap MotoGP punya kota yang sangat dia cinta, Tavullia, Italia, maka Valtteri Bottas punya kota yang begitu dia cintai, yakni Nastola.

Kota kecil yang ada di wilayah selatan Finlandia ini hanya diisi oleh 14.905 orang. Untuk bayangan kota paling ramai di Finlandia adalah Helsinki dengan populasi 1.176.976 orang. Jadi, bayangkan Nastola yang hanya memiliki 14.905 orang.



Nama Nastola justru terangkat ketika Valtteri Bottas berkiprah di balap mobil Formula 1. Orang-orang mulai penasaran dari mana datangnya pria Finlandia tersebut. Bagi Nastolla, Bottas juga adalah sosok yang sangat berkontribusi positif.

Foto dan wajahnya kerap dipajang di restoranrestoran kecil yang ada di Nastola. Bahkan, ada restoran yang menyajikan menu dengan nama Bottas, seperti bottas burger dan valtteri crispy . Bottas sendiri tidak pernah bisa meninggalkan Nastola.

Meski pun saat ini, seperti pembalap Formula 1 lainnya, dia tinggal di Monako, Bottas masih tetap tinggal di Nastola. Dia tetap tidak bisa meninggalkan suasana Nastola yang nyaman dan terpencil.

“Setiap air yang ada di sini bisa langsung diminum,” kata Bottas bangga. Meski demikian, Bottas merasa terpanggil untuk mengangkat nama kota kelahirannya. Dia setiap tahun bahkan menggelar acara olahraga Valtteri Bottas Duathlon .

Dalam acara olahraga bersepeda dan lari maraton tersebut, semua orang diajak untuk menikmati keindahan alam Nastola. “Saya sangat senang sekali jika nantinya penggemar F1 dan orang-orang dari wilayah Finlandia lainnya datang merasakan apa yang saya rasakan mengenai kota ini,” ucap Bottas.

Tidak hanya itu, Bottas malah menyalurkan semua hasil kegiatan tersebut untuk kegiatan kemanusiaan. Dia mendonasikan seluruh pendapatan Valtteri Bottas Duathlon sebesar 10.000 euro atau setara Rp171 juta untuk Starlight Children Foundation yang berbasis di Inggris.

Bottas memang sudah terlibat sejak lama dengan Starlight Children Foundation. Yayasan ini bekerja untuk membantu anak-anak tak mampu yang tengah menderita penyakit serius.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak