Jay Idzes: Timnas Indonesia dan Venezia Punya Kesamaan

Rabu, 20 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
Jay Idzes: Timnas Indonesia dan Venezia Punya Kesamaan
Jay Idzes menyebut Timnas Indonesia dan Venezia mempunya kesamaan. Hal ini membuat bek berusia 23 tahun itu bisa beradaptasi dengan cepat / Foto: PSSI
A A A
Jay Idzes menyebut Timnas Indonesia dan Venezia mempunya kesamaan. Hal ini membuat bek berusia 23 tahun itu bisa beradaptasi dengan cepat.

Jay Idzes berpeluang melakoni debut bersama Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Pemain Venezia itu kemungkinan akan diturunkan saat Timnas Indonesia berjumpa Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding kandang-tandang pada 21 dan 26 Maret 2024. Jay sendiri berpeluang debut saat Timnas Indonesia melakoni laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.



Jay mengatakan pertandingan debut akan menjadi sangat spesial baginya. Sebab, pemain Venezia ini sangat menantikan laga pertama setelah menjalani proses panjang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sangat bagus, saya tidak bisa menjelaskannya karena semuanya terjadi dengan sangat cepat, kami telah berusaha melewati proses ini sejak lama tapi sekarang semua terasa begitu cepat hingga saya sudah bertemu rekan-rekan dan ikut latihan," kata Jay di Jakarta.

"Saya berharap bisa bermain dan menjalani debut nanti, intinya saya sangat excited," sambungnya.



Belum diketahui apakah Jay akan diturunkan sejak awal pertandingan atau tidak. Namun begitu, Jay sendiri akan sangat cocok dengan skema formasi tiga bek yang biasa digunakan oleh Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Mierlo, Belanda itu kerap bermain dengan skema tiga bek bersama Venezia. Menurutnya, kesamaan ini akan membantunya cepat menyesuaikan permainan Timnas Indonesia.

"Ya Venezia dan Indonesia sama-sama bermain dengan tiga bek. Jadi saya rasa itu cukup mmbantu karena saya tahu apa yang diinginkan pelatih dan sistem permainan seeperti apa yang diinginkan. Jadi itu sangat membantu," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)