alexametrics

Jelang Grand Prix Jepang 2018

Hamilton Rebut Pole ke-80, Ini Starting Grid di Sirkuit Suzuka

loading...
Hamilton Rebut Pole ke-80, Ini Starting Grid di Sirkuit Suzuka
Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Mercedes Lewis Hamilton merebut posisi pole di Grand Prix Jepang 2018/Foto/Twitter/Formula 1(@F1)
A+ A-
SUZUKA - Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Mercedes Lewis Hamilton merebut posisi pole di Grand Prix Jepang setelah menjadi yang tecepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Suzuka, Sabtu (6/10/2018).

Hamilton tampil dominan, dengan mencatat 1 menit 27,760 detik pada lap kedua dengan menggunakan ban super-lunak untuk menaklukkan hujan. Ini pole ke-80 sepanjang karier Hamilton, sementara Sebastian Vettel dari Ferrari akan start di urutan kedelapan.

"Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini, dan yang kami buat untuk Q3 mungkin yang paling sulit," kata Hamilton dilansir Reuters. "Hari ini tidak ada kesalahan yang dilakukan," tambahnya. "Meskipun ada tekanan pada kami. Semua tenang dan bersatu."

“Setiap tim memiliki orang pintar tetapi pada akhirnya ketika berada di bawah tekanan, membuat keputusan yang tepat dan permintaan yang tepat. Itu sebabnya kami adalah tim terbaik di dunia."

Hamilton -juara dunia empat kali- tengah membidik gelar kelimanya. Jika berhasil juara di Jepang, akan memudahkan langkahnya merengkuh gelar dunia. Saat ini Hamilton unggul 50 poin atas pembalap Ferrari Sebastian Vettel dengan sisa lima balapan musim 2018 ini. (Baca juga: Hamilton Tatap Gelar Juara Dunia Kelima di Jepang)

Hamilton telah memenangkan lima dari enam balapan terakhir dan sudah dalam posisi terdepan untuk kembali merebut gelar juara dunia tahun ini. Tahun lalu, pembalap asal Inggris itu menang di Suzuka setelah start dari posisi pole.

(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak