Philippe Troussier Punya Feeling Dipecat jika Vietnam Kalah Lawan Timnas Indonesia

Kamis, 21 Maret 2024 - 06:19 WIB
loading...
Philippe Troussier Punya Feeling Dipecat jika Vietnam Kalah Lawan Timnas Indonesia
Philippe Troussier Punya Feeling Dipecat jika Vietnam Kalah Lawan Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
Pelatih Tim nasional (Timnas) Vietnam, Philippe Troussier punya feeling bakal dipecat jika timnya kalah melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, ia menilai sekitar 80 persen penggemar memprediksi Vietnam akan kalah dan berujung pemecatan dirinya.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB. Kemudian, The Golden Stars akan menjamu Skuad Garuda di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Vietnam pun akan mendapatkan banyak tekanan dari penggemar Skuad Garuda. Selain itu, Philippe Troussier juga tak dalam kondisi baik usai kegagalan menangani Vietnam di Piala Asia 2023.

Para penggemar dan media Vietnam terus memberikan kritikan kepada Philippe Troussier. Sebab, pelatih asal Prancis itu gagal membawa The Golden Stars menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menjadi juru kunci di fase grup tanpa mendapatkan kemenangan.

Sementara Philippe Troussier pun mengatakan sebanyak 80 persen memprediksi Vietnam akan menelan kekalahan dari Timnas Indonesia di SUGBK dan dirinya bakal dipecat. Bahkan, ia dianggap gagal dalam pendekatan dengan para pemain Vietnam sehingga tak bisa mendapatkan hasil bagus.

"Saya pikir di Vietnam ada banyak orang, mungkin sekitar 80%, yang mengharapkan hasil dari tim Vietnam akan kalah dan berpikir kapan VFF akan memecat saya. Mereka menantikan kapan saya akan digantikan. Banyak yang menganggap pendekatan saya tidak tepat, bahkan ada yang menganggap saya menyabotase sepak bola Vietnam," kata Philippe Troussier di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Meski tak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, tetapi Philippe Troussier mengaku selalu fokus dengan pekerjaanya sebagai pelatih Vietnam. Ia juga menilai para pemainnya telah berusaha dengan maksimal, tetapi belum bisa mendapatkan hasil bagus.

"Secara pribadi, saya selalu fokus pada apa yang bisa saya lakukan dengan tim Vietnam. Saya merasa para pemain selalu berusaha yang terbaik dalam latihan dan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Meski terus mendapatkan banyak kritikan, tetapi Philippe Troussier mengatakan Vietnam akan tetap selalu memberikan yang terbaik. Pelatih berusia 68 tahun itu pun mengaku sudah siap untuk menghadapi tekanan dari penggemar Timnas Indonesia.

"Mungkin banyak orang yang tidak mempercayai saya sekarang, mungkin mereka mengumpulkan informasi buruk tentang saya melalui jejaring sosial, namun semua orang dapat yakin bahwa tim Vietnam akan selalu melakukan yang terbaik," sambungnya.

"Tentu saja, tak hanya 28 pemain saja, seluruh staf kepelatihan Vietnam juga sudah siap menghadapi laga besok, siap menghadapi tantangan suporter Indonesia. Tentu saja, jika ada fans Vietnam di sini, kami selalu menyambut mereka dan merasa terdorong," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)