alexametrics

La Liga 2018/2019

Ernesto Valverde Tak Peduli Barcelona Kehilangan Tahta

loading...
Ernesto Valverde Tak Peduli Barcelona Kehilangan Tahta
Ernesto Valverde mengaku anak asuhnya seperti berenang melawan arus menyusul hasil imbang dengan Valencia. Foto : REUTERS
A+ A-
VALENCIA - Pelatih Barcelona Ernesto Valvarde tak peduli tim besutannya kehilangan tahta di klasemen sementara La Liga 2018/2019. Ia bangga meski kali ini perjuangan sedikit tersendat dan mengibaratkan anak asuhnya sedang berenang melawan arus.

Sejatinya, Barcelona datang ke Stadion Mestalla, Senin (8/10/2018) dini hari, ingin membawa pulang tiga poin. Tapi nyatanya pada laga tersebut, Barcelona harus puas bermain 1-1 dan lagi-lagi Lionel Messi jadi penyelemat. (Baca juga : Barcelona Kehilangan Puncak Klasemen Usai Diimbangi Valencia)

Usai laga, Valverde mengaku bangga atas perjuangan anak didiknya. "Tim telah keluar dengan mentalitas yang harus kami miliki. Sama seperti empat hari lalu, di mana mereka bisa keluar dari kesulitan (setelah kebobolan di dua menit usia pertandingan)," ucapnya dikutip Marca.

"Gol (cepat) memang bisa terjadi. Kami berlatih agar itu tidak terjadi, tapi ini adalah sepak bola. Benar bahwa tahun terjadi dinamika dan kami harus kembali ke belakang. Tampaknya kami selalu berenang melawan arus, tapi kami tahu bahwa ini akan berubah."

Penampilan Barca dalam beberapa pertandingan dalam grafik turun naik. Apa yang terjadi di La Liga saat melawan Valencia sangat berbeda ketika mereka membenamkan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Ketika itu Messi berhasil menjadi bintang saat Barca menang 4-2.

"Memang benar kami bermain empat hari lalu, tapi mereka juga memiliki tim yang sama. Ketika lawan bermain dengan menyerang dan bertahan dengan baik, jelas itu sangat menyulitkan," tutur Valverde.

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak