Comeback! Christian Adinata Akan Tampil di Thailand International Challenge 2024

Jum'at, 22 Maret 2024 - 03:03 WIB
loading...
Comeback! Christian Adinata Akan Tampil di Thailand International Challenge 2024
Comeback! Christian Adinata Akan Tampil di Thailand International Challenge 2024. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, akan kembali ke panggung Thailand International Challenge 2024 setelah absen selama 10 bulan. Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung di Nakhon Ratchasima pada 26-31 Maret 2024.

Keputusan comeback Christian telah dikonfirmasi oleh pelatihnya, Irwansyah. Irwansyah menyatakan bahwa atletnya sudah siap untuk kembali bertanding setelah menjalani masa pemulihan selama 10 bulan akibat cedera lutut.

"Ia telah menunjukkan perkembangan yang positif, sehingga kami memutuskan untuk mengirim Christian ke Thailand IC," ungkap Irwansyah ketika ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (20/3/2024).

"Dari hasil latihan dan evaluasi kami, kami melihat bahwa ia sudah merasa nyaman kembali. Kami memastikan bahwa fisiknya sudah pulih dan pikirannya juga sudah siap. Kami terus berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisinya," tambahnya.

"Kami akan melihat bagaimana penampilannya di Thailand IC, dimulai dari babak awal. Semoga tidak ada masalah dan ini bisa meningkatkan kepercayaan dirinya. Kami yakin bahwa persiapannya sudah sangat baik," lanjut Irwansyah.

Sebelumnya, Christian mengalami cedera lutut saat berlaga di Malaysia Masters 2023 pada 23-28 Mei 2023. Meskipun berhasil mencapai babak semifinal, namun cedera tersebut membuatnya harus menepi dari lapangan.

Setelah 10 bulan beristirahat dan memulihkan diri, Christian kini siap untuk kembali bertanding. Meskipun harus memulai kembali dari level yang lebih rendah, yakni dengan turun di ajang International Challenge, namun ia sangat bersyukur bisa kembali ke lapangan.

"Saya sangat bersyukur bisa kembali bertanding. Meskipun prosesnya tidak mudah, saya akan menikmati setiap momen ini. Saya tidak memiliki target khusus, yang penting saat ini adalah mencoba kembali," ujar Christian.

"Saya sudah bersiap sejak awal, baik secara fisik maupun mental. Jika harus memulai dari bawah, saya akan berusaha keras untuk mengejarnya kembali," tambahnya, yang juga merupakan peraih medali emas SEA Games 2023.

Sebelumnya, nama Christian sudah beberapa kali didaftarkan dalam beberapa turnamen sejak Thailand Masters 2024 pada Januari lalu. Namun, keikutsertaannya kerap dibatalkan. Kini, dengan persiapan yang matang, ia siap untuk benar-benar kembali ke lapangan.

"Kami mengalami beberapa kali pembatalan sebelumnya, tentu saja itu membuat saya sedih. Namun, pelatih saya tetap mempercayai potensi saya. Persiapan yang kami lakukan kali ini sudah lebih matang, dan saya merasa benar-benar siap untuk kembali bertanding di Thailand," tutup Christian.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)