Ribuan Peserta dari 26 Negara Ikuti Combi Run 2018

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:19 WIB
Ribuan Peserta dari 26 Negara Ikuti Combi Run 2018
Ribuan Peserta dari 26 Negara Ikuti Combi Run 2018
A A A
TANGERANG - Ribuan peserta dari 26 negara tampil di ajang Combi Run 2018. Lomba lari yang sudah direkomendasikan komunitas lari itu berlangsung di QBIG BSD City, Tangerang, pada Minggu (7/10/2018).

Dari data yang diperoleh, 3000 peserta ini di antaranya berasal dari Australia, Kanada, China, Jerman, Belanda, Selandia Baru, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Inggris. Buat Combi sendiri, ajang tahun ini merupakan keenam kali digelar dan melombakan beberapa kategori, seperti Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ekiden 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan Combiphar konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui Combi Run 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena tahun ini adalah tahun keenam kami secara kontinyu menyelenggarakan Combi Run, sebuah event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia. Dalam perkembangannya, Combi Run juga telah mendapatkan apresiasi positif, baik dari kalangan komunitas lari maupun masyarakat secara luas. Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari,” jelas Michael di lokasi acara, Minggu 7 Oktober 2018).

Sementara itu Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia IndoRunners mengatakan sangat mengapresiasi Combiphar yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari tiap tahunnya dan juga terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

“Kami memiliki visi dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yakni Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Berangkat dari nafas yang sama, Combiphar dan IndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga lari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi lari menjadi bagian dari hidup mereka,” kata Yasha.

Hal senada juga disampaikan oleh Andreas Kansil yang merupakan Race Director Combi Run 2018 yang menjelaskan bahwa Combi Run merupakan salah satu event lari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama komunitas pecinta lari.

“Combi Run dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang di desain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, kami juga telah menyediakan kelengkapan lain diantaranya jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari,” ujar Andreas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4384 seconds (0.1#10.140)