Persija Canangkan Misi Bangkit saat Ketemu Perseru Serui

Senin, 08 Oktober 2018 - 16:02 WIB
Persija Canangkan Misi Bangkit saat Ketemu Perseru Serui
Persija Canangkan Misi Bangkit saat Ketemu Perseru Serui
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta mencanangkan misi bangkit saat menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Bekasi. Macan Kemayoran sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi dalam pacuan menuju gelar juara Liga 1/2018.

Hingga pekan ke-23, Tim Ibu Kota memang masih menghuni lima besar klasemen sementara Liga 1 dengan 36 angka. Namun, ada dua tim lain, yakni Madura United dan Bhayangkara FC yang menyamai perolehan poin Persija. Macan Kemayoran juga patut mewaspadai Barito Putera lantaran selisih poin kedua tim hanya berjarak satu angka.

Selain itu, Ismed Sofyan dkk juga masih terpaut delapan angka dengan Persib yang saat ini berada posisi terdepan dalam pacuan menuju gelar juara. Kekalahan saat tandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api membuat Persija kian tertinggal dari musuh bebuyutannya itu.

Menghadapi Perseru Serui, Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku, jika kondisi timnya sangat kondusif dan siap bermain setelah kompetisi sempat dibekukan sementara.

Menurut dia, kembali bermain di Stadion Patriot dan didukung penuh Jakmania menjadi suntikkan moral penting karena selama ini Persija menjadi tim musafir. Karena itu, dia bertekad memberikan kado manis kepada Jakmania yang hadir.

Tidak hanya itu, kemenangan juga akan menjaga posisi Persija di klasemen sementara menyusul kekalahan dari Persib pada pekan sebelumnya.

“Kami senang bisa balik ke Patriot main di rumah untuk lawan Perseru. Kami harus kerja keras untuk menang besok, mengingat hasil bagus juga untuk suporter yang da - tang besok,” ujar Teco dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku tidak masalah dengan absennya lima pilar Persija pada laga hari ini. Menurutnya, Macan Kemayoran masih memiliki stok pemain lain yang bisa menggantikan peran mereka.

“Kami tidak memasalahkan itu, mengingat pasti ada yang bisa menggantikan mereka. Tinggal memberikan dukungan kepada pemain pengganti agar percaya diri dan bisa membantu tim,” tuturnya.

Lima pemain yang absen, yakni Sandi Sute, Renan Silva, dan Ismed Sofyan lantaran dihukum sanksi larangan bermain oleh Komdis PSSI. Sementara penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa memenuhi panggilan memperkuat tim nasional Indonesia.

Meski percaya diri bisa mengamankan poin di kandang, Teco mengingatkan anak asuhnya agar tetap fokus. Dia meminta pemainnya tidak meremehkan kekuatan lawan kendati tim asal Papua tersebut tengah terpuruk di zona degradasi.

“Perseru tentu akan bekerja keras meraih poin. Apalagi beberapa pesaingnya di papan bawah juga mendapatkan poin. Ini sekali lagi tidak mudah bagi kami mengingat juga mengincar poin,” katanya.

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini juga menilai ada beberapa pemain berpotensi membahayakan timnya. Ia menyebut ada dua pemain yang patut diwaspadai meski kolektivitas Perseru juga tidak boleh luput dari pengamatan pemainnya.

“Salah satunya Silvio Escobar, ia striker berkualitas dan sudah banyak cetak gol bagi Perseru. Tidak hanya itu, juga ada Arthur Bonai, saat pertemuan pertama dia bermain bagus sekali membuat kami kesulitan terutama di lini tengah,” ujarnya.

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva menjanjikan lini belakang lebih solid dan kompak dalam membendung lini depan Perseru Serui. Apalagi barisan depan Kuda Laut Oranye cukup tajam dan sudah mencetak 18 gol.

“Saya sudah mengetahui penyerang Perseru. Yang penting, kami harus kompak dan solid. Maka dari itu, kami sering berkomunikasi dengan bek Persija lain, seperti Maman, Gunawan, maupun Vava. Hal itu dilakukan agar ada team work di lini belakang,” ujar Jaime.

Pemain bernomor punggung lima ini juga siap kerja keras agar membantu timnya meraih kemenangan di laga esok hari. Apalagi laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabaga sehingga haram baginya kehilangan poin.

“Persiapan bagus karena kami sudah latihan keras agar bisa meraih kemenangan besok. Memang hanya kerja keras yang menentukan hasil kemenangan kami,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0258 seconds (0.1#10.140)