Hadirkan Mobil Listrik Futuristik, Hyundai Siap Merevolusi Grill Depan

Kamis, 21 Maret 2024 - 15:50 WIB
loading...
Hadirkan Mobil Listrik Futuristik, Hyundai Siap Merevolusi Grill Depan
, Hyundai Siap Merevolusi Grill Depan. FOTO/ DAILY
A A A
SEOUL - Kendaraan listrik terlihat semakin berkembang terlepas dari segmennya mulai dari mobil kecil hingga mobil penumpang besar di era saat ini.

Beragam teknologi dan fitur ditawarkan sehingga menjadikan sebuah kendaraan mendapatkan keunikan tersendiri dalam pengembangan model tertentu.

Namun seiring dengan semakin meluasnya perkembangan EV, fitur desain yang terlihat jelas mengubah permainan industri EV, terutama desain grill depan.

Mungkin sebagian besar merek menganggap EV tidak memerlukan grill depan karena tidak memiliki mesin yang memerlukan saluran udara yang berfungsi sebagai pendingin mesin.

Selain itu juga menampilkan tren EV terkini yang perlu tampil lebih futuristik dan modern dari segi desain yang minimalis dan tidak rumit.

Berbeda dengan Hyundai Mobis, mereka kini berupaya mengatasinya dengan menjadikan panggangan tradisional berguna di era listrik.

Sebagai bagian dari upaya ini, perusahaan telah mengembangkan "Modul Front End Terintegrasi" yang menawarkan aerodinamis lebih baik serta tampilan lebih konvensional.

Modul ini terinspirasi oleh kisi-kisi rana aktif dan dilengkapi komponen yang dapat membuka dan menutup untuk mengurangi hambatan.

Namun, hal itu menyederhanakan segalanya karena bagian depan telah dilengkapi dengan tirai udara aktif, rok udara, penutup gril, dan ventilasi kap mesin.

Ia berfungsi untuk meningkatkan aerodinamis sekaligus memungkinkan pertukaran panas, yang mengoptimalkan efisiensi pendinginan baterai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)