Calon Pengganti Setien: Kluivert, Pochettino, hingga Allegri Masuk Daftar Target

loading...
Calon Pengganti Setien: Kluivert, Pochettino, hingga Allegri Masuk Daftar Target
Kabar pergantian Quique Setien di kursi kepelatihan Barcelona semakin mencuat setelah Blaugrana dipermak Bayern Muenchen 2-8 pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio do Sport Lisboa Benfica / Foto: Tribuna
LISBON - Kabar pergantian Quique Setien di kursi kepelatihan Barcelona semakin mencuat setelah Blaugrana dipermak Bayern Muenchen 2-8 pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio do Sport Lisboa Benfica, Sabtu (15/8). Hegemoni Lionel Messi sebagai pesepak bola hebat di Eropa pun seakan runtuh dan tak berbekas.

Yang ada hanyalah penyesalan yang dirasakan para pemain Barcelona. Sementara Setien tidak dapat berkata-kata melihat skuat 'tua' dipermalukan dengan kejam oleh klub raksasa Bundesliga. (Baca juga: Sinyal Pemecatan Setien, Presiden Barca Siap Umumkan Perubahan Besar)

Josep Maria Bartomeu selaku presiden tim serta Eric Abidal (direktur olahraga) langsung menyalakan alarm berbahaya. Sebab, Setien dinilai gagal total menghadirkan trofi musim ini. Mulai dari gagal memertahankan Liga Spanyol hingga Liga Champions. (Baca juga: Pertama Kali Tiga Pelatih Jerman Ramaikan Laga Semifinal Liga Champions)

Sontak saja, dalam sekejap pemberitaan di Eropa pun mulai ramai mengambil kesimpulan jika Barcelona akan memecat Setien. Ada beberapa calon kuat yang diprediksi bakal menggantikan posisi mantan pelatih Real Betis tersebut. Siapa sajakah mereka?



Berikut 4 Calon Pengganti Quique Setien:

1. Xavi Hernandez
Xavi, mantan rekan setim Messi masuk dalam calon pengganti Setien meskipun saat ini dia memutuskan bertahan untuk melatih Al Sadd, salah satu klub Qatar. Dia dianggap pantas menangani Blaugrana lantaran dia bukan orang asing sebab sebagian kariernya dihabiskan buat klub yang bermarkas di Camp Nou.

2. Ronald Koeman
Manajer tim nasional Belanda dan mantan pemain Barcelona masuk dalam bursa pelatih karena banyak alasan. Meski rekan jejaknya mungkin masih kerap dipertanyakan sebagai pelatih klub lantaran selama 15 tahun melatih tidak banyak prestasi yang mampu dihadirkan.



Tetapi Koeman akrab dengan liga dan tahu seluk beluk tentang Barcelona. Tetapi dia belum pernah melatih tim yang mendekati level Barca sebelumnya. Dia pasti akan menjadi penantang.

3. Mauricio Pochettino
Pochettino bisa dibilang menjadi kandidat pelatih teratas di bursa pelatih Barcelona. Meskipun tidak ada prestasi yang membanggakan, namun keberhasilannya membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions musim lalu, dijadikan sebagai tolok ukur bahwa ia mampu menangani Messi dkk.

4. Marcelo Bielsa
Ini yang paling menarik. Dapatkah Anda membayangkan "El Loco" Bielsa, salah satu pelatih yang sangat dihormati di seluruh dunia, melatih Barcelona? Pria Argentina itu pasti akan menyukai kesempatan untuk melatih Messi dkk.

Kandidat Lain:
- Marcelino Garcia
- Erik ten Tag
- Massimiliano Allegri
- Patrick Kluivert
- Julian Nagelsmann
- Marcelo Gallardo
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top