alexametrics

Asian Para Games 2018

Pensiun dari Judo, Miftahul Jannah Tekuni Cabor Catur

loading...
Pensiun dari Judo, Miftahul Jannah Tekuni Cabor Catur
Miftahul Jannah memutuskan untuk pensiun sebagai atlet judo dan akan mengalihkan perhatiannya ke cabang olahraga catur / Inapgoc
A+ A-
JAKARTA - Miftahul Jannah memutuskan untuk pensiun sebagai atlet judo dan akan mengalihkan perhatiannya ke cabang olahraga catur. Keputusan itu diambil dalam jumpa pers di GBK Arena, Selasa (9/10).

Miftah sapaannya mengungkapkan keputusannya untuk beralih ke cabor catur. Menurutnya, ini tidak ada kaitannya dengan insiden diskualifikasi yang dialaminya saat pertandingan di kelas 52kg, Senin (8/10) kemarin.

Atlet asal Aceh itu mengatakan, sebelum menggeluti cabor blind judo ia telah lebih dulu berkecimpung di cabor catur. "Saya sudah kenal catur sejak kecil umur 4 tahun dikenalkan oleh orang tua," tuturnya dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (10/10/2018).

"Hobi yang sangat saya cintai yaitu catur saya mengikuti turnamen-turnamen catur di umur 6 tahun dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, jadi saya ingin mengabdi lagi di catur," tambah dara kelahiran 4 Mei 1997 ini.

Ditambahkan, keputusannya untuk tetap menjadi atlet meski berbeda cabor dengan saat ini adalah sudah tekad bulat. Dikatakan, kejadian di JIexpo tidak membuat dirinya kecewa karena sudah tertutupi dengan keyakinan.

"Saya enggak kecewa dengan hal kemarin semua sudah tertutupi dengan keyakinan saya. Enggak balik lagi ke judo saya tetap komitmen dan berusaha menjadi atlet catur meskipun banyak rintangannya," tutur Miftah, membeberkan alasannya pindah cabor.

Keputusan Miftah pindah cabor ternyata sudah diketahui Menpora Imam Nahrawi. Dia menjelaskan telah mendengar beberapa masukan termasuk dari pelatih, NPC, deputi, Inapgoc terkait perpindahan Miftah ke cabor blind chess. "Saya telah mendengar dari semua pihak termasuk Miftah yang tetap bertekad menjadi atlet nasional tetapi di cabor blind catur," sahut Menpora.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak