Mueller Sudah Punya Firasat Coutinho akan Hancurkan Barcelona

loading...
Mueller Sudah Punya Firasat Coutinho akan Hancurkan Barcelona
Philippe Coutinho saat Bayern Muenchen menghancurkan Barcelona di Liga Champions. Foto: Twitter
A+ A-
LISBON - Philippe Coutinho jadi sorotan setelah Bayern Muenchen menghancurkan Barcelona dengan skor 8-2. Pemain asal Brasil itu ikut menyumbang kehancuran bagi tim induknya.

Coutinho adalah pemain Barcelona yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen sejak tahun lalu. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Sabtu (15/8/2020) Coutinho mencetak dua gol dan satu assist ke gawang Barcelona.

Sebagian penggemar menyebut Coutinho terlalu tega karena berpesta di tengah penderitaan Barcelona -klub induknya. Sebagian lain berpendapat Coutinho mau memberi ‘tamparan’ pada Barcelona yang membuang bakatnya. (Baca Juga: Barcelona Kalah Memalukan di Tangan Bayern Muenchen)

Di luar semua kontroversi itu, penyerang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, tak heran dengan kemampuan Coutinho. Dia bahkan mengaku sudah punya firasat sebelum bertanding, bahwa pemain 28 tahun asal Brasil itu akan jadi pembeda dalam laga.

“Coutinho akan jadi sosok kunci, semua orang (di Bayern Muenchen, red) mengetahui kualitasnya,” kata Mueller.

Coutinho dibeli Barcelona dari klub Inggris Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 dengan nilai kontrak 160 juta euro atau setara Rp2,7 triliun. Setahun setelahnya, Barcelona ‘membuang’ Coutinho dengan meminjamkannya ke Bayern Muenchen.



Masa pinjaman Coutinho akan berakhir 31 Agustus 2020, artinya dia akan kembali ke Barcelona bulan depan. Namun, banyak dari pengguna media sosial tak yakin Barcelona akan membuka pintu bagi kepulangan Coutinho. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top