alexametrics

Asian Para Games 2018

Kalahkan Pemegang Rekor Asia, Evi Tiarani Rebut Emas Atletik

loading...
Kalahkan Pemegang Rekor Asia, Evi Tiarani Rebut Emas Atletik
Sprinter putri Kharisma Evi Tiarani menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 Jakarta/Foto/Twitter/Imam Nahrawi
A+ A-
JAKARTA - Kontingen Indonesia menambah satu medali emas di Asian Para Games 2018 Jakarta. Sprinter putri Kharisma Evi Tiarani menjadi yang tercepat nomor 100 meter cabang atletik kategori T42/T63, Rabu (10/10/2018) pagi WIB.

Tampil di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Evi Tiarani mengungguli lawan-lawannya dengan mencatat waktu 14,98 detik. Atlet kelahiran 19 Januari 2001, itu mengalahkan pemegang rekor Asia asal Jepang Kaede Maegawa yang harus puas mendapat perak dengan catatan waktu 16,89 detik.

Bagi Evi Tiarani, ini medali kedua setelah kemarin mendapat medali perak dari nomor lompat jauh. Torehan waktu Evi Tiarani tertinggal 0,24 detik dari rekor Asia yang dibuat Kaede Maegawa 16,74 detik tahun 2018 di Machida City Athletic Stadium, Jepang. Rekor dunia nomor ini dipegang atlet difabel Italia Martina Caironi yang mencatat waktu 14,61 detik di Doha, Qatar pada 2015.

Sementara medali perunggu harusnya jatuh ke tangan atlet Jepang Tozawa Tomomi, namun karena nomor ini hanya diikuti tiga peserta, maka medali perunggu tidak diberikan.

"Alhamdulillah, kabar baik lagi datang pagi ini, Kharisma Evi Tiarani meraih medali emas dari cabang Atletik di Nomor sprint 100 meter di Kategori T42/T63. Selamat ya Evi!." ujar Menpora RI Imam Nahrawi melaui akun Twitter terverifikasi miliknya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak