Janji Cyrus Margono untuk Fans Timnas Indonesia

Jum'at, 22 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Janji Cyrus Margono untuk Fans Timnas Indonesia
Cyrus Margono berjanji kepada fans Timnas Indonesia untuk membawa Skuad Garuda ke level yang seharusnya sebagai sebuah negara sepak bola / Foto: MPI
A A A
Cyrus Margono berjanji kepada fans Timnas Indonesia untuk membawa Skuad Garuda ke level yang seharusnya sebagai sebuah negara sepak bola. Pernyataan itu disampaikannya usai melakukan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Kamis (21/3/2024).

Kiper berusia 22 tahun tersebut sudah tersedia untuk dipanggil ke Timnas Indonesia. Tujuannya menjadi WNI sejak awal memang untuk membela Tim Merah-Putih.

Selepas melakukan sumpahnya, Cyrus menegaskan komitmennya untuk Indonesia. Dia bersedia untuk memberikan kemampuan maksimalnya untuk negara tercintanya.



"Tentu saja, saya akan memberi 110 persen untuk Indonesia. Itu adalah sesuatu yang mendasar bagi seluruh pesepak bola untuk bisa memberi 110 persen bagaimana pun caranya," kata Cyrus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (21/3/2024).

"Walaupun Anda sedih, senang, itu adalah angka minimal bagi seorang pesepakbola profesional," tambahnya.

Lebih lanjut, Cyrus mengaku sangat menantikan bisa berjumpa dengan para fansnya sebagai pemain yang dipanggil ke Tim Merah-Putih. Dia berharap bisa membawa Indonesia ke level yang semestinya sebagai sebuah negara sepakbola.



"Saya sangat tidak sabar untuk bisa bertemu kalian semua. Saya berharap kita semua sebagai sebuah tim membawa Indonesia ke tempat yang seharusnya sebagai sebuah negara dalam sepakbola," tegas pemain berdarah Indonesia-Iran yang lahir di Amerika Serikat itu.

Namun, walau sudah mendapat paspor Indonesia, hal itu tidak menjadi garansi Cyrus akan memperkuat Skuad Garuda. Sebab, persaingan di Timnas Indonesia akan menjadi sangat kompetitif lantaran akan hadir juga sosok kiper Dallas FC, Maarten Paes, yang sejauh ini lebih dilirik Shin Tae Yong.

Cyrus sendiri saat ini bermain sebagai kiper klub divisi dua Liga Yunani, Panathinaikos B. Bergabung sejak musim 2021, kiper berpostur 191cm itu telah bermain sebanyak 17 kali dan mencatat tiga cleansheet.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)