Jelang Timnas Indonesia U-20 vs China U-20, Indra Sjafri: Buta Kekuatan Lawan

Jum'at, 22 Maret 2024 - 06:06 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia U-20 vs China U-20, Indra Sjafri: Buta Kekuatan Lawan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku benar-benar buta dengan kekuatan China U-20 / Foto: MPI
A A A
Pelatih Timnas Indonesia U-20 , Indra Sjafri mengaku benar-benar buta dengan kekuatan China U-20. Namun begitu, dia tidak ambil pusing dan berharap anak asuhnya bisa meredam skuad muda Tim Naga.

Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi laga uji coba internasional melawan China U-20. Timnas Indonesia U-20 akan bersua skuad muda Tim Naga di Stadion Madya, Jumat (22/3/2024) dan Senin (25/3/2024) mendatang.

Menatap laga tersebut, Indra Sjafri telah memoles skuadnya pada agenda official training. Dalam latihan itu, sudah hadir juga Welber Jardim. Juru taktik asal Sumatra Barat itu menyampaikan kalau fokus persiapan pada latihan hari ini adalah untuk menentukan pemain yang berlaga nanti.



"Biasa sehari pertandingan kita ada Official Training, persiapan gameplan untuk besok, terus ada set piece dan lain sebagainya. Hari ini persiapan siapa yang akan main besok," kata Indra Sjafri kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (21/3/2024).

Menyoal peta kekuatan lawannya, Indra Sjafri mengaku benar-benar tidak mengetahuinya. Dia menyatakan sudah mencoba untuk mencari-cari kekuatan China U-20 tapi hasilnya nihil.

"Enggak tahu saya. Kita sudah coba cari video-video tentang mereka, kita sudah cari-cari juga di tapi belum secara detail ya China yang datang ini tim yang seperti apa," ungkapnya.



Indra Sjafri pun tak ingin ambil pusing soal kekuatan China U-20. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana Welber dan kolega bisa merespon permainan dari skuad muda Tim Naga.

"Kita belum pikirkan lah yang penting nanti bagaimana apa yang ditampilkan China, anak-anak bisa meresponnya dengan baik," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani beberapa agenda penting seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Di mana tujuan akhirnya yaitu diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025 Chile.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)