alexametrics

Timnas Inggris Panggil Winger Muda Jadon Sancho

loading...
Timnas Inggris Panggil Winger Muda Jadon Sancho
Timnas Inggris memasukan nama Jadon Sancho dalam skuat mereka di jeda internasional kali ini. Pemain 18 tahun kemungkinan melakoni debut kontra Kroasia. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Timnas Inggris memasukan nama Jadon Sancho dalam skuat mereka di jeda internasional kali ini. Winger asal klub Borussia Dortmund namanya naik daun setelah tampil cemerlang di Bundesliga.

Pemain kelahiran London, 25 Maret 2000 itu bergabung bersama Dortmund setelah meninggalkan Manchester City pada 2017. Sejak berseragam BVB, Sancho sukses memperagakan permainan agresif yang membantu Dortmund tampil apik.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memasukan nama Sancho sebagai winger bersama beberapa pemain sayap senior seperti Raheem Sterling. Sancho diprediksi akan melakoni penampilan perdananya bersama timnas senior Inggris ketika menghadapi Kroasia.

Sekadar informasi, Inggris akan menghadapi Kroasia di Stadion NHK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. Pertandingan itu krusial bagi Inggris karena berlangsung di ajang UEFA Nations League atau Liga Antar-bangsa Eropa.

Mantan gelandang Timnas Inggris yang juga pernah bermain di Dortmund, Paul Lambert, optimistis Sancho cepat nyetel dengan skuat Southgate. Keyakinan tersebut tumbuh setelah melihat kemampuan adaptasi Sancho dengan Bundesliga yang dikenal punya atmosfer persaingan yang ketat.

"Dia bermain di hadapan 83 ribu penonton bersama Dortmund. Dia juga bermain di Liga Champions serta melawan klub besar seperti Bayern Muenchen di Bundesliga. Saya pikir Sancho tidak akan takut bermain di Timnas Inggris," kata Lambert.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak