Pertahankan Sumsel Zero Konflik saat Ramadan, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Warga Jaga Kondusivitas

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:44 WIB
loading...
Pertahankan Sumsel Zero Konflik saat Ramadan, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Warga Jaga Kondusivitas
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta warga menjaga kondusivitas guna mempertahankan predikat Sumsel zero konflik selama bulan Ramadan. Foto/Istimewa
A A A
PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta warga menjaga kondusifitas guna mempertahankan predikat Sumsel zero konflik selama bulan Ramadan . Brbagai program maupun Gerakan Serentak terus diluncurkan guna mendukung cita-cita tersebut.

“Kita bersyukur Sumsel sangat kondusif, baik Bupati, Wali Kota, BUMD, BUMN, instansi vertikal dan komponen masyarakat sama-sama kondusif. Mari jaga kondusivitas wilayah Sumsel bersama-sama,” ucap Fatoni dalam sambutan sebelum salat tarawih dengan jajaran Polda Sumsel di Masjid As-Sa’adah, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/3/2024).

Pemprov Sumsel juga terus meluncurkan Gerakan Serentak, di antaranya adalah Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah se-Sumsel yang diadakan setiap Senin, Selasa Kamis. Kemudian Gerakan Serentak Bedah Rumah se-Sumsel yang akan membangun 8.391 rumah.



“Ada lagi Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumsel," kata Fatoni. Langkah ini merupakan upaya Pemprov terus berupaya menjadikan Sumsel sebagai daerah yang maju.

Melalui kesempatan ini, Fatoni secara probadi juga berterima kasih kepada Polda Sumsel yang telah menyelenggarakan salah tarawih malam ini. Ke depannya kegiatan ‘Safari Ramadhan’ akan terus berlanjut sepanjang bulan Ramadan dengan pelaksanaan salat tarawih di lokasi-lokasi lain sekaligus mempererat tali silahturahmi.

“Terima kasih pada Polda yang menyelenggarakan salat tarawih ini. Mungkin kalau tidak ada Safari Ramadan kita belum tentu bisa datang ke sini,” ungkap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dalam kegiatan tarawih kali ini. Dia menyebut menjaga keamanan serta kondusivitas wilayah Sumsel menjadi tanggung jawab bersama-sama.



“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kondusivitas wilayah,” katanya. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril beserta istri dan jajaran, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, perwakilan Pangdam II Sriwijaya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)