alexametrics

Asian Para Games 2018

Atlet Disabilitas Indonesia Penuhi Target Jokowi

loading...
Atlet Disabilitas Indonesia Penuhi Target Jokowi
Presiden Joko Widodo dengan didampingi Menpora Imam Nahrawi menyaksikan pertandingan Angkat Berat Kursi Roda di Balai Sudirman, Rabu (10/10/2018) / Kemenpora
A+ A-
JAKARTA - Atlet Kontingen Indonesia yang tampil di Asian Para Games 2018 sudah melampaui target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Sebelum perhelatan ini digelar pada 6 Oktober, Jokowi berharap agar atlet disabilitas Tanah Air setidaknya bisa menorehkan lebih dari 16 medali emas dan berada di urutan delapan besar.

Hingga hari kelima penyelenggaraan para olahraga terbesar se-Asia ini, atlet Indonesia sudah mengumpulkan total 68 medali. Dengan rincian, 18 emas, 22 perak, dan 28 perunggu.

Sumbangan medali yang diberikan atlet disabilitas Tanah Air menempatkan Indonesia berada di urutan keenam. Artinya, target yang dicanangkan Jokowi sudah terpenuhi. Tapi mantan Wali Kota Solo itu meyakini perbendaharaan medali terus bertambah sebelum penutupan Asian Para Games 2018 pada 13 Oktober.

"Ya, yang jelas sudah saya berikan target 16 emas dan masuk peringkat 8 besar. Menurut saya emasnya lebih dari 16, yakin saya. Mungkin lebih dari 20 emas. Tapi yang jelas lebih 16 emas," kata Jokowi saat menyaksikan perjuangan atlet Angkat Berat Kursi Roda di Balai Sudirman, Rabu (10/10/2018).

Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari mendampingi Jokowi saat menyaksikan pertandingan tersebut. Dalam kesempatan itu, Menpora menyampaikan terima kasih kepada semua para atlet Indonesia yang sudah berjuang untuk memberikan medali di ajang Asian Para Games 2018.

Mengenai target yang kemungkinan besar akan terlampaui, menteri yang hobi bermain bulu tangkis ini meminta doanya. "Yang pasti saya ucapkan terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang dan memberikan prestasi terbaiknya untuk Indonesia. Yang pasti ini baru hari kelima, dan alhamdulilah hingga saat ini kita sudah mendapatkan belasan emas. Insyallah semoga bisa bertambah lagi," tutur Menpora.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak