Timnas Indonesia Akhiri Penantian 19 Tahun Kemenangan di Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia

Jum'at, 22 Maret 2024 - 01:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Akhiri Penantian 19 Tahun Kemenangan di Fase Grup Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia akhiri penantian 19 tahun kemenangan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia / Foto: Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akhiri penantian 19 tahun kemenangan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia . Catatan fenomenal itu terjadi usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Egy Maulana Vikri menjadi aktor protaginis dengan mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia di pertandingan ini. Hasil positif ini sudah cukup buat Skuad Garuda menggeser Vietnam untuk menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari tiga laga.

Sementara kemenangan atas Vietnam menjadi penantian panjang Timnas Indonesia di fase grup Kualifikasi Piala Dunia. Sebab, Timnas Indonesia membutuhkan waktu 19 tahun delapan bulan untuk meraih kemenangan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia.



"Indonesia 1-0 Vietnam. Kemenangan pertama di babak grup kualifikasi Piala Dunia setelah 19 tahun 8 bulan," tulis instagram resmi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia terakhir kali meraih kemenangan di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2006. Kala itu, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak 3-1 atas Turkmenistan di putaran kedua laga keenam Grup H yang berlangsung di SUGBK pada 12 Oktober 2005 silam.

Selain itu, Timnas Indonesia sempat mengalahkan Sri Lanka dengan skor 1-0 dan imbang 2-2. Namun, langkah Timnas Indonesia terhenti di putaran kedua usai menempati posisi ketiga di klasemen akhir dengan tujuh poin.



Sementara di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia masih memiliki harapan untuk melaju ke babak selanjutnya. Jay Idzes dan kawan-kawan pun harus bisa kembali meraih kemenangan saat bermain di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)