Jay Idzes, Rambut Klimis yang Punya Kualitas Tak Sembarangan

Jum'at, 22 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Jay Idzes, Rambut Klimis yang Punya Kualitas Tak Sembarangan
Penampilan Jay Idzes saat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia menuai decak kagum penikmat sepak bola di Tanah Air / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Penampilan Jay Idzes saat melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia menuai decak kagum penikmat sepak bola di Tanah Air. Ini bukan terkait ketampanan atau model rambut klimisnya yang membuat heboh.

Ini berkaitan dengan penampilannya dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB, Skuad Garuda menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang di pertandingan krusial ini dicetak Egy Maulana Vikri di menit 52. Kemenangan ini membuat posisi Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua dengan nilai empat poin atau tertinggal dua angka dari Irak selaku pemuncak Grup F.



Tak hanya Egy Maulana yang menuai pujian di pertandingan ini. Jay Idzes juga pantas mendapatkan perlakuan yang sama dari suporter Timnas Indonesia.

Ketenangannya dalam menjaga area pertahanan dan kemampuannya saat berduel udara membuatnya mendapatkan rating 7,5. Tak berlebihan jika penilaian itu didapat Jay Idzes.

Karena menurut data, Jay Idzes sukses melakukan passing (46) dan menendang bola menjauh dari gawang yang mereka pertahankan (2). Sehingga tak aneh jika gawang Muhammad Adi Satryo aman dari kebobolan.



Berkat penampilan ciamiknya, Jay Idzes langsung mendapatkan pengakuan dari penikmat sepak bola di Tanah Air. Tak sedikit yang menyebut bahwa kualitas pemain yang merumput di Liga Italia tidak sembarangan.

"Terbukti kelas dari Jay Idzes. Ya kualitas liga itali gak sembarangan. Begitu tenang di lini belakang. Semoga bisa jadi mentor buat bek lainnya yg masih grusak grusuk," tulis netizen (@OfficialRyan_4).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)