alexametrics

Timnas Italia Jarang Menang, Roberto Mancini Mulai Jenuh

loading...
Timnas Italia Jarang Menang, Roberto Mancini Mulai Jenuh
Roberto Mancini mulai jenuh setelah Italia jarang memenangkan pertandingan. Foto : REUTERS
A+ A-
GENOA - Roberto Mancini tak bisa menyembunyikan kegusarannya. Sebagai orang yang diberi tanggunng jawab membesut Timnas Italia, Mancini kini mulai merasa jenuh setelah anak asuhnya jarang memenangkan pertandingan.

Di laga persahabatan melawan Ukraina di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10/2018), Gli Azzurri kembali menuai hasil kurang memuaskan. Tampil di depan pendukungnya sendiri Italia hanya mampu bermain imbang 1-1.

Jelas ini merupakan catatan buruk juara dunia 2006 itu. Dari delapan laga terakhir yang mereka sudah mainkan, Italia menorehkan prestasi minor sejak 1958/59 yakni tak pernah clean sheet.

Sebenanya tanda kebangkitan mulai dirasakan Mancini ketika kali pertama menukangi timnas. Kemenangan 2-1 bisa diperoleh ketika bertemu Arab Saudi. Namun setelah itu, kemenangan terus menjauh.

"Saya sudah muak karena kami tak pernah menang dan begitu juga semua orang. Hal positifnya adalah bisa memainkan sepak bola dalam periode yang lama," ucapnya dikutip Sky Sports.

"Ini hanya pertandingan persahabatan, jadi semoga kami bisa mulai menang pada hari Minggu nanti. Sudah jelas para penggemar marah ketika tim mereka tidak menang. Namun kami tak bolah mendengarkan cemoohan," tuturnya.

"Kalau kami berhasil mencetak gol, semua orang pasti senang dengan penampilan kami. Saya pikir itu hanya soal hasil pertandingan,"imbuhnya.

Dari 10 pertandingan terakhir, Italia memang baru mencatat sekali kemenangan. "Kami memang harus lebih klinis ketika mempunyai kesempatan untuk mencetak gol. karena Anda bisa menang dengan gol."

Mancini dipastikan harus bekerja keras untuk segera membenahi tim dengan hasil imbang ini. Pasalnya, akhir pekan nanti atau tepatnya Senin (15/10/2018), mereka akan berjuang di Liga Bangsa Bangsa UEFA melawan Polandia. Kemenangan rasanya menjadi harga mati mengingat posisi Italia di klasemen sementara Grup 3 masih menjadi juru kunci. Dari dua pertandingan Italia baru mendulang satu angka.

"Kami harus membangun sesuatu yang positif sejak malam ini. Hanya ada waktu empat hari. Kami harus melakukan perjalanan ke Polandia, jadi kami harus cepat pulih," pungkas Mancini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak