alexametrics

Asian Para Games 2018

Jendi Pangabean Sumbang Medali Emas ke-24 Indonesia

loading...
Jendi Pangabean Sumbang Medali Emas ke-24 Indonesia
Jendi Pangabean saat tampil di Peparnas XV di Kolam Renang FPOK UPI, Bandung. Foto: Dok Pribadi via Instagram/Antara Foto/Nova Wahyudi
A+ A-
JAKARTA - Jendi Pangabean berhasil mempersembahkan medali emas ke-24 untuk Indonesia setelah ia mampu menjadi yang tercepat di cabang renang nomor 100M Gaya Punggung (S9). Jumlah medali emas yang dikumpulkan Indonesia sudah melebihi target.

Di nomor tersebut, Jendi mencatatkan waktu 1 menit 01.57 detik. Sementara medali perak dimenangkan Kwon Yonghwa (Korea Selatan) dengan catatan waktu 1 menit 03.83 detik dan medali perak diraih Chow Wang Kei (Hong Kong) dengan catatan waktu 1 menit 05.52 detik.

Ini adalah raihan terbanyak sepanjang keikutsertaan Indonesia di Asian Para Games. Sebelumnya, Merah Putih hanya meraih satu emas pada Asian Para Games ke-I di Guangzhou, China pada 2010. Jumlah tersebut meningkat menjadi sembilan emas pada Asian Para Games ke-II di Incheon, Korea Selatan pada 2014.

"Terima kasih Jendi, dari awal kami memang sudah yakin bahwa kamu akan manjadi yg terbaik! Indonesia bangga," demikian pernyataan Kemenpora. (Baca juga: Lampaui Target, Menpora Berharap Indonesia Bisa Tambah Medali)
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak