5 Fakta Menarik di Balik Kasus Xpander Tabrak Porsche

Jum'at, 22 Maret 2024 - 17:15 WIB
loading...
5 Fakta Menarik di Balik Kasus Xpander Tabrak Porsche
Mitsubishi Expander menabrak showroom mobil hingga menyebabkan satu unit mobil Porsche 911 GT3 rusak di PIK 2. (Foto: Dok MNC)
A A A
JAKARTA - Insiden pengendara mobil Mitsubishi Expander menabrak showroom mobil hingga menyebabkan satu unit mobil Porsche 911 GT3 rusak pada Kamis (14/3/2024) di Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten masih menarik diulas.

Menurut pihak kepolisian, bagian mobil Porsche yang rusak antara lain di bagian kap depan dan menelan kerugian sekira Rp5,7 miliar.

Berikut fakta-fakta menarik di balik kasus Xpander tabrak Porsche dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/3/2024).

1. Kronologi Kejadian:


Peristiwa Xpander menabrak Porsche terjadi pada Rabu, 13 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB di Showroom Ivan's Motor, Jalan Thamrin Boulevard PIK 2, Sedayu, Indo City, Kabupaten Tangerang.

Mobil yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Mitsubishi Xpander berwarna hitam, Porsche berwarna krem/putih, bertipe GT3. Disebutkan, mobil Xpander yang melaju di jalan utama tiba-tiba menabrak kaca showroom dan Porsche yang dipajang di dalamnya hingga rusak parah. Polisi memperkirakan laju kendaraan saat kecelakaan 40-50 Km per jam.


2. Pengemudi Xpander mabuk


Sopir Xpander berinisial JS (42) dinyatakan berada di bawah pengaruh minuman keras saat kejadian. Kepada polisi JS mengaku telah mengonsumsi minuman keras jenis vodka. Kini yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Disebutkan, pengemudi Xpander mengaku siap mengganti seluruh kerugian.

3. Kerusakan


Kecelakaan ini mengakibatkan kaca showroom pecah, mobil Porsche ringsek pada bagian kap mesin, dan mobil Xpander rusak di bagian depan. Ditaksir kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp5,7 miliar.

4. Harga Porsche 911 GT3


Porsche 911 GT3 yang rusak dalam insiden ini diperkiran senilai Rp8,9 miliar. Jika dikonversikan dengan harga 1 unit Xpander di kisaran Rp300 jutaan, maka 1 unit mobil Porsche 911 GT3 bisa membeli 30 unit Xpander.


5. Muncul banyak spekulasi


Peristiwa Xpander menabrak Porsche menarik perhatian publik hingga viral di media sosial. Beragam spekulasi pun belakangan berkembang. Mulai dari motif asmara di balik kejadian ini, hingga promo kekuatan mobil. Polisi pun masih menyelidiki adanya dugaan kesengajaan dalam insiden ini mengingat lokasi showroom dengan jalan utama berjarak.

Dari informasi yang dihimpun, saat ke luar rumah membawa mobil dalam pengaruh miras dan melewati jalan di depan showroom pelaku tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak bangunan showroom.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9226 seconds (0.1#10.140)