Ngobrol Sambil Pijat Pecatur, Menpora: Rp100 Ribu Ongkosnya

Kamis, 11 Oktober 2018 - 22:16 WIB
Ngobrol Sambil Pijat Pecatur, Menpora: Rp100 Ribu Ongkosnya
Ngobrol Sambil Pijat Pecatur, Menpora: Rp100 Ribu Ongkosnya
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi secara khusus mengapresiasi atlet catur Indonesia dengan menyabet delapan medali emas di Asian Para Games (APG) III/2018. Salah satu pecatur yang mendapat kesempatan berbincang dengan politikus PKB itu yakni Carsidi

Imam membuka komunikasi dengan berkata: "Satu jam 100 ribu ya untuk ongkos pijatnya ," tutur Menpora di GOR Cempaka Putih Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Menpora sengaja duduk dengan membelakangi Carsidi yang terus mendapatkan pijitan mulai bahu dan tanganya dari pria berkumis tipis tersebut. "Wah, sama seperti saat saya menjadi tukang pijat, satu jam Rp 100 ribu. Sekarang saya sudah pensiun menjadi tukang pijat, kecuali memijat perempuan sih mau, Pak," timpal Carsidi, yang disambut tawa orang-orang di sekitarnya.

Carsidi merupakan penyumbang satu emas dengan memenangi kategori catur standar kelas VI-B1 (netra) beregu. Pada kesempatan ini Menpora pun membuka percakapan dengan menanyakan awal Carsidi terjun sebagai atlet catur.

Carsidi mengaku awalnya hanya iseng dan kemudian baru mulai serius ikut pertandingan di Porda Jabar 2010 dan tampil jadi juara. "Setelah jadi juara Porda Jabar, saya pensiun jadi tukang pijit," jawab Carsidi.

Bukan hanya Carsidi mendapat pijatan dari Menpora. Rekan Carsidi, Simanja Nasip Farta yang menyumbang medali emas di kategori PI perorangan dan beregu catur standar juga mendapat pijatan dari Imam.

Menpora tak ketinggalan memberikan suntikan semangat kepada pecatur yang masih bertanding di catur cepat. "Terus jangan kendor tunjukan yang terbaik," pesan Menpora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)