Pemain Vietnam Kesal Gagal Antisipasi Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan

Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Pemain Vietnam Kesal Gagal Antisipasi Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan
Pemain Vietnam Kesal Gagal Antisipasi Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan
A A A
JAKARTA - Gelandang Vietnam, Nguyen Thai Son mengaku kecewa timnya gagal mengantisipasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan. Ia pun bertekad membawa The Goldens Stars -julukan Timnas Vietnam- meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.

Vietnam harus menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Egy Maulana Vikri (52')menjadi pahlawan kemenangan Skuad Garuda, setelah menjebol gawang Filip Nguyen. Pemain berusia 23 tahun itu sukses memanfaatkan kesalahan fatal Vo Minh Trong dalam mengantisipasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Kekalahan dari Timnas Indonesia pun membuat Vietnam harus turun ke posisi ketiga klasemen dengan tiga poin. Sedangkan, Skuad Garuda naik ke peringkat kedua usai mengumpulkan empat angka.

Sementara selepas pertandingan, Nguyen Thai Son mengaku kecewa Vietnam tak mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, ia menilai The Golden Stars sudah melakukan persiapan matang untuk mengantisipasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

“Saya sangat sedih tim tidak mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. Seluruh tim mempersiapkan diri dengan sangat matang untuk (menghadapi) lemparan ke dalam, tetapi situasinya terjadi dengan cepat," kata Nguyen Thai Son dikutip dari Soha, Jumat (22/3/2024).

Meski sudah berjuang dengan sepenuh tenaga, tetapi Nguyen Thai Son menyayangkan Vietnam harus menelan kekalahan tipis dari Timnas Indonesia. Gelandang berusia 20 tahun itu pun bertekad untuk membalaskan kekalahan saat bermain di Hanoi dan menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.

"Kami berusaha sangat keras, sayangnya kami kalah 1 gol. Tujuan tim di leg kedua adalah menang untuk terus mempertahankan harapan untuk maju,” jelasnya.

Timnas Indonesia akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Skuad Garuda pun bertekad untuk kembali mendapatkan kemenangan di kandang Vietnam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)