alexametrics

Friendly Match

Jadi Penyelamat Prancis, Mbappe Dipastikan Dalam Kondisi Prima

loading...
Jadi Penyelamat Prancis, Mbappe Dipastikan Dalam Kondisi Prima
Kylian Mbappe dipastikan dalam kondisi prima dan siap membela Prancis menghadapi Jerman. Foto : REUTERS
A+ A-
GUINGAMP - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memastikan jika kondisi Kylian Mbappe dalam kondisi prima. Hal tersebut ditegaskan Deschamps usai pemain PSG itu menjadi penyelemat Les Bleus dari kekalahan saat bentrok dengan Islandia di laga persahabatan.

Pada pertandingan di Stade de Roudourou, Guingamp, Jumat (12/10/2018), Mbappe tidak tampil sejak awal laga. Ia menjadi pemain cadangan dan baru diturunkan pada menit 60 untuk menggantikan Antoine Griezmann.

Tidak dimainkannya pemain PSG sejak awal laga menurut Deschamps karena mengalami sedikit masalah dengan otot paha. Tapi begitu diturunkan di babak kedua, bukan hanya terlihat bugar, Mbappe pun bisa menjadi penyelamat Prancis dari kekalahan setelah mencetak gol di menit 90 lewat titik putih.

"Rabu lalu dia mengeluh otot pahanya. Dia merasa tidak nyaman," kata Deschamps dikutip Sky Sports.

Kondisi itulah yang membuat Deschamps tak mau mengambil risiko. "Setelah pemanasan, Mbappe merasa jauh lebih baik dan lebih bebas. Bermain setengah jam sangat bermanfaat buatnya untuk pertandingan selanjutnya melawan Jerman."

Kehadiran Mbappe menurut Deschamps sangat dibutuhkan. Sebab, dalam beberapa pertandingan, pemain yang sempat jadi incaran Real Madrid itu bisa berkreasi dengan membuka ruang. "Dia pemain yang punya karakter khusus. Dia punya kecepatan dan presisi. Itu membuat kami merasa baik.

Setelah laga persahabatan ini, Prancis memfokuskan diri menghadapi Jerman di Liga Bangsa Bangsa UEFA. Laga yang akan Stade de France, pada 17 Oktober nanti akan menjadi duel gengsi. Prancis tentunya tak mau terpeleset mengingat mereka kini ada di puncak klasemen Liga A Grup 1. Enam poin sudah didulang dari dua pertandingan sebelumnya. Pada pertemuan pertama di Muenchen, Jerman berhasil menahan juara dunia 2018 itu tanpa gol.

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak