Ganda Putri Indonesia Raih Emas Usai Tundukkan China

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 19:42 WIB
Ganda Putri Indonesia Raih Emas Usai Tundukkan China
Ganda Putri Indonesia Raih Emas Usai Tundukkan China
A A A
JAKARTA - Indonesia menambah pundi-pundi medali emas Asian Para Games 2018 dari cabang bulu tangkis ganda putri kategori SL3-Su5. Kepastian itu didapat setelah Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018) malam WIB, pasangan Leani/Sadiyah langsung menekan sejak awal laga. Menyerang sejak awal, Leani/Sadiyah berhasil memenangi game pertama dengan skor 21-15.

Jalannya laga game kedua tidak jauh berbeda. Pasangan tuan rumah semakin di atas angin. Banyaknya kesalahan yang dibuat oleh pasangan China membuat pasangan Indonesia berhasil mengunci kemenangan pada gim ini dengan skor 21-12.

Setelah pertandingan, Leani/Sadiyah mengungkapkan kegembiraan mereka seusai menekuk wakil China.

"Sebelumnya saya minta maaf atas kegagalan saya di partai final tunggal. Saya gagal menang atas Cheng Hefang," tutur Leani setelah pertandingan.

"Kami berdua hanya tampil tanpa beban dan bermain habis-habisan guna memenangkan pertandingan," kata dia lagi.

"Syukur alhamdulilah, bisa menang dari pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui, sebab di pertemuan sebelumnya, di kejuaraan dunia tahun lalu, kita kalah," kata Sadiyah.

Kemenangan Leani/Sadiyah berhasil mempersembahkan medali emas dari cabor bulutangkis untuk kontingen Indonesia. (Lihat juga: Momen Kemenangan Leani/Sadiyah di Final Bulu Tangkis )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)