alexametrics

Asian Para Games 2018

Mendominasi, Catur Sumbang 11 Medali Emas untuk Indonesia

loading...
Mendominasi, Catur Sumbang 11 Medali Emas untuk Indonesia
Indonesia mendominasi perolehan medali emas dari cabang olahraga catur (cabor) Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta. Foto: asianparagames2018.id
A+ A-
JAKARTA - Indonesia mendominasi perolehan medali emas dari cabang olahraga catur (cabor) Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta. Dari 24 pertandingan, Indonesia menyapu emas hampir setengahnya.

Medali emas datang dari semua pertandingan catur, baik dari kategori catur standar maupun catur cepat, Jumat (12/10/2018). Dominasi Indonesia di cabang catur membuat Edy Suryanto dan kolega melahap total 11 emas.

Rinciannya, enam medali emas didapat dari kategori catur standar dan lima emas dari kategori catur cepat. Sementara itu, Filipina menjadi negara kedua dengan koleksi emas terbanyak dari cabor catur Asian Para Games 2018 dengan raihan total 5 emas.

Tiga emas dari catur standar dan dua emas dari catur cepat. Iran menempati posisi ketiga dengan pencapaian empat emas. Sebanyak tiga emas dari catur standar dan satu emas dari catur cepat.

Dua negara lain yang sanggup menghasilkan medali emas adalah India (2 emas) dan Vietnam (2 emas) dari catur cepat.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak