alexametrics

Korsel Hapus Kutukan Tak Pernah Menang atas Uruguay

loading...
Korsel Hapus Kutukan Tak Pernah Menang atas Uruguay
Korea Selatan akhirnya menghapus kutukan tak pernah menang atas Uruguay/Foto/Reuters
A+ A-
SEOUL - Korea Selatan akhirnya menghapus kutukan tak pernah menang atas Uruguay. Kemenangan mereka petik saat menjamu perempat finalis Piala Dunia 2018 itu pada laga persahabatan di Seoul World Cup Stadium, Jumat (12/10/2018).

Taegeuk Warriors -julukan timnas Korea- menang 2-1. Ui-Jo Hwang mencetak gol pembuka pada menit ke-66. Itu adalah gol internasional pertama Hwang sejak 13 Oktober 2015, melawan Jamaika.

Sempat disamakan Matias Vecino di menit ke-72, namun Korea memastikan kemenangan lewat Woo-Young Jung menit ke-79 di depan 64.170 pentonton yang memadati Seoul World Cup Stadium.

Sebelum kemeangan pertama ini, Korea Selatan, peringkat 55, telah membukukan satu hasil imbang dan enam kekalahan dalam tujuh pertandingan melawan Uruguay yang saat ini di peringkat 5 dunia.

Permainan Taeguk Warriors terus meningkat di bawah pelatih kepala Paulo Bento, dengan memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Dalam dua pertandingan pertamanya bulan lalu, Korea Selatan mengalahkan Kosta Rika 2-0 dan menahan imbang Cile 0-0.

Selanjutnya Korea Selatan akan menghadapi Panama, Selasa (16/10/2018) di Cheonan, sekitar 90 kilometer selatan Seoul.
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak