Modal Cemerlang di GBK, Timnas Indonesia Diharapkan Menang di Vietnam

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:22 WIB
loading...
Modal Cemerlang di GBK, Timnas Indonesia Diharapkan Menang di Vietnam
Modal Cemerlang di GBK, Timnas Indonesia Diharapkan Menang di Vietnam. Foto: Media PSSI
A A A
Setelah menaklukkan Vietnam di ajang Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu di Qatar. Timnas Indonesia kembali membungkam Vietnam dengan skor sama 1-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Capaian ini meruapakan kemenangan beruntun kedua tim asuhan Shin Tae-yong atas Vietnam yang dilatih Philippe Troussier.

Pengamat sepak bola Akmal Marhali berharap Timnas Indonesia menang lagi dalam pertandingan tandang pada 26 Maret nanti di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam. Agar peluang lolos ke fase selanjutnya semakin terbuka lebar. Menurutnya Timnas Indonesia saat ini sudah waktunya lebih berprestasi.

"Ini catatan bagus hasil yang harus disyukuri, dua kali Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dua kali secara beruntun. Walaupun dengan gol dari kesalahan lawan." kata pendiri Save Our Soccer (SOS), Jumat (22/3/2024).

Karena itu, Akmal mengharapkan timnas penuh percaya diri. Sehingga mampu membangun build up, sinergi pemain, paling penting sisa waktu jelang laga di Vietnam.

“Harus ada pembenahan sisi fisik, utamanya pemain main di Eropa Seperi Struick , Hubner, Idzes, Nathan, mereka harus adaptasi cuaca Asia yang panas, walau bermain bagus tapi kelihatan kedodoran secara fisik," kata Akmal.

Selain itu, ia berharap Timnas Indonesia kembali menang di Vietnam nanti. Sebab, dengan kemenangan di kandang Vietnam membuka membuka peluang kita lolos ke fase selanjutnya semakin besar.

“Dengan materi yang ada saat ini Timnas Indonesia sudah waktunya banyak prestasi,” tuturnya.

Indonesia memang harus kerja lebih keras agar dapat memenangkan laga di Vietnam nanti. Dengan adanya tambahan dua pemain baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangun menurut Akmal akan bisa menjadi mengisi kekosongan puzzle Timnas Indonesia.

"Pada laga di Vietnam kita dapat dua tenaga baru pada diri Thom Haye dan Ragnar Oratmangun. Mereka sudah gabung semoga ini bisa jadi puzzle yang dibutuhkan Timnas Indonesia," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)