Ini Tips Memilih Sepatu Voli yang Cocok untuk Pemula

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:07 WIB
loading...
Ini Tips Memilih Sepatu Voli yang Cocok untuk Pemula
Ilustrasi Voli (Foto: Doc. Freepik)
A A A
JAKARTA - Olahraga voli merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Selain menyenangkan, voli juga bermanfaat untuk melatih kebugaran dan kerja sama tim. Salah satu faktor penting untuk menunjang performa dalam bermain voli adalah sepatu yang tepat. Bagi pemula, memilih sepatu voli yang tepat bisa menjadi hal yang membingungkan.

Nah, berikut adalah tips mencari sepatu yang nyaman untuk bermain bola voli untuk pemula:

1. Pas dan Nyaman
Pastikan sepatu voli yang digunakan pas dan nyaman di kaki anda ketika anda mencobanya. Cari ukuran yang sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki Anda. Pastikan tidak terlalu longgar atau terlalu ketat, karena olahraga voli memiliki banyak gerakan-gerakan yang tak terduga sehingga sepatu harus pas agar tidak mudah terlepas ataupun lecet.

2. Teknologi dan Stabilitas
Pilih sepatu voli yang memiliki teknologi untuk memproteksi gerakan-gerakan dalam permainan voli, terutama yang menjaga pergelangan kaki. Adanya dukungan teknologi yang baik pada sepatu sehingga mencegah cedera dan meningkatkan stabilitas saat bergerak di lapangan.

3. Penyerapan Tekanan
Sepatu voli yang baik harus memiliki teknologi penyerapan tekanan yang efektif, seperti midsole yang empuk. Hal ini akan membantu meredam tekanan saat melakukan lompatan dan gerakan cepat.

4. Ringan dan Fleksibel
Pilih sepatu voli yang ringan dan fleksibel untuk memungkinkan Anda bergerak dengan cepat dan responsif di lapangan. Material atas (upper) yang ringan dan fleksibel dan sol yang empuk akan membantu anda merasa lebih nyaman dan mudah bergerak.

5. Grip kualitas bagus
Pastikan sol bawah sepatu voli anda memiliki grip yang terbuat dari karet terasa kesat di lapangan, baik itu dalam ruangan maupun luar ruangan. Ini akan membantu anda menjaga keseimbangan dan menghindari kejadian tergelincir saat melakukan gerakan cepat.

6. Kualitas Material
Perhatikan kualitas material sepatu voli, termasuk bagian atas (upper), midsole, dan sol bawah. Pastikan bagian tersebut terbuat dari bahan berkualitas bagus agar tahan lama dan dapat menahan tekanan dan gesekan saat digunakan di lapangan.

Dengan memperhatikan tips-tips ini, Anda dapat memilih sepatu voli yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai pilihan saat ini salah satu merek yang sangat fokus memproduksi sepatu untuk kategori voli yaitu FIXCH telah merilis kategori yaitu Game Series, dengan harga terjangkau namun sarat dengan teknologi (original product).

Ini Tips Memilih Sepatu Voli yang Cocok untuk Pemula


Game series ini dilengkapi dengan teknologi sepatu yang mendukung untuk kegiatan voli, seperti : Vextom Squeeze yaitu penggunaan material dibagian midsole yang memiliki penyerapan tekanan yang efektif, Donner Grip yaitu rubber grip yang memiliki daya cengkram yang luas dan kuat.

Sepatu ini juga mengusung teknologi DynaBreath yaitu pola lobang pada rajutan di material mesh terutama di atas jari dan punggung kaki yang didesain untuk sirkulasi udara dan kenyamanan kaki, Xtread untuk stability dan anti-slip dan Leicht Foam yaitu socklinner yang empuk dan nyaman. Konstruksi sepatu dirancang ringan dan fleksibel sehingga sangat cocok untuk dipakai saat bermain voli.

Saat ini telah tersedia dalam dua model yaitu OPPUS dengan tambahan teknologi Heelpad sebagai pelindung bagian belakang pergelangan kaki dan CRAXENT dengan model Slip On yang membuat sepatu terasa lebih fit saat dipakai. Keduanya telah dipasarkan dan telah tersedia di toko-toko sepatu dan e-commerce.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)