Tingkatkan Taraf Kompetisi Tinju, HSS 5 Jakarta Gandeng WBC Asia

Jum'at, 22 Maret 2024 - 12:31 WIB
loading...
Tingkatkan Taraf Kompetisi Tinju, HSS 5 Jakarta Gandeng WBC Asia
HSS 5 Jakarta yang mengusung tema Reign of Fists akan melibatkan World Boxing Council (WBC). Hal ini untuk meningkatkan taraf kompetisi tinju bergengsi ini
A A A
JAKARTA - Event sport yang dipadukan dengan entertainment (sportainment) Holywings Sport Show (HSS) Series 5 bakal menggelar acara spektakuler di Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena Jakarta, GBK Senayan, 21 April 2024 mendatang. ini merupakan kali pertama kompetisi tinju digelar di stadion termegah di Tanah Air.

HSS menjadi salah satu rangkaian acara olahraga tinju yang sukses menanamkan semangat kompetisi di kalangan pemuda Indonesia dan menjadi pionir utama dalam panggung tinju nasional yang tidak hanya menonjolkan keterampilan atlet, tetapi juga mengintegrasikan unsur hiburan untuk memikat penonton dari berbagai lapisan masyarakat. HSS Series 5 tidak hanya akan menyajikan aksi tinju berkualitas tinggi, tetapi juga akan menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.

Dalam perhelatan kali ini, HSS Series 5 menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah, HSS 5 Jakarta mengusung tema "Reign of Fists" akan melibatkan juri internasional, yakni World Boxing Council (WBC) untuk meningkatkan taraf kompetisi tinju bergengsi ini agar semakin adil dan kompetitif serta memberikan dimensi baru pada penilaian kompetisi dan memperkaya pengalaman bagi peserta dan penonton.

Ivan Tanjaya selaku promotor HSS, mengumumkan keterlibatan adanya juri internasional. Upaya ini tidak hanya ditujukan untuk memberikan penilaian yang lebih objektif, tetapi juga sebagai komitmen HSS untuk menjadikan tinju Indonesia lebih dikenal di mata dunia.

"Dalam usaha kami untuk mengangkat standar tinju Indonesia, HSS Series 5 di Jakarta nanti akan melibatkan juri internasional sebagai langkah progresif untuk memajukan dunia tinju tanah air," ungkap Ivan Tanjaya kepada SINDOnews selepas jumpa pers yang di gelar di H Club, SCBD, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ivan Tanjaya menjelaskan bahwa HSS 5 Jakarta akan naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar di Indonesia. Terutama dengan digelarnya HSS 5 Jakarta di salah satu indoor arena terbesar di Indonesia, yakni Indonesia Arena yang mendapatkan dukungan Langsung Dari Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahrga Dito Ariotedjo.

Sementara itu, Dr. Sim selaku Ketua Komite dari World Boxing Council (WBC), mengaku bahwa penunjukkan WBC sebagai juri di HSS 5 Jakarta akan menjadi sejarah yang baru bagi olahraga tinju di Indonesia. "Saya yakin ini (HSS 5 Jakarta) akan menjadi awal bagi sejarah indonesia," jelas Dr. Sim.

HSS 5 Jakarta akan menjadi ajang seru penuh ketegangan dengan menghadirkan total 14 pertandingan dari partai selebriti maupun profesional. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah pertandingan yang mempertemukan Anthony Engelen dan Paris Fernandes.

Petarung MMA itu menyindir jam terbang dari Paris yang masih minim dalam dunia tinju dengan membawa popok bayi. "Saya sudah mulai latihan (tinju), bahkan sejak kamu masih bayi. Kita lihat saja nanti di ring, siapa yang akan pakai popok bayi," ejek Anthony.

Sementara dari pertarungan selebriti yang ditunggu melibatkan Chef Arnold dengan reviewer makanan Codeblu. Setelah saling senggol di media sosial, Chef Arnold dengan berani menantang Codeblu, yang terkenal dengan komentar-komentar ‘pedas’ setiap mengulas makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)