alexametrics

Kecam PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Tuntut Keadilan

loading...
Kecam PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Tuntut Keadilan
Ribuan bobotoh berunjuk rasa mengecam dan menuntut keadilan pada PSSI yang telah menghukum Persib Bandung/Foto-foto/Sindonews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Ribuan bobotoh (suporter Persib Bandung) berunjuk rasa menuntut keadilan atas kebijakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah menjatuhkan sanksi berat bagi Persib.

Diketahui, PSSI menjatuhkan hukuman melarang Persib menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Selain itu, Persib juga dilarang bermain di laga kandang maupun tandang tanpa dukungan bobotoh hingga paruh musim 2019 mendatang menyusul insiden pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla hingga tewas, 23 September 2018 lalu. (Baca juga: PSSI Usir Persib ke Luar Jawa, Pengeroyok Haringga Dilarang Nonton Seumur Hidup).

Kecam PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Tuntut Keadilan


Aksi unjuk rasa yang digelar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung itu diikuti ribuan bobotoh dari berbagai komunitas di Bandung Raya dan sekitarnya.Selain menuntut keadilan lewat orasi, mereka membentangkan spanduk dan poster bernada kecaman terhadap PSSI. Tidak hanya itu, berbagai teriakan bernada kecaman bagi PSSI pun keluar dari mulut para bobotoh.

"Kami datang ke sini masih sebagian, kami datang atas dasar kekecewaan, kekecewaan yang sangat. Kami melihat PSSI sangat tidak adil kepada Persib dan suporter Persib. Kami kecewa dan sangat kecewa dengan Kondisi (Komisi Disiplin) PSSI," tegas Ketua Viking Persib Club Heru Joko di sela-sela aksi unjuk rasa.

Heru menegaskan, sanksi yang diberikan Komdis PSSI tidak adil dan semena-mena. Bahkan, Herru menyebut Komdis PSSI telah bertindak arogan atas sanksi yang telah dijatuhkan kepada Persib.

"Mereka memandang kita sebelah mata, saya rasa mereka mempunyai azas keadilan karena kita sama, semua harus diperlakukan adil," tegasnya.

Disinggung tuntutan yang ingin dilayangkan kepada PSSI, dia menyebutkan, selain mengutuk keras kebijakan PSSI, pihaknya juga menuntut revisi total hukuman bagi Persib, dan mendesak PSSI tidak memutuskan sanksi secara instan.

Kecam PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Tuntut Keadilan


"Kami juga mengajak semua elemen sepakbola untuk melawan hal-hal yang bisa merusak persepakbolaan Indonesia. Terakhir, kami mengajak semua elemen bobotoh untuk menegakan keadilan dan mengawal Persib hingga jadi juara," papar Heru seraya mengatakan, aksi ini akan berlanjut hingga seluruh tuntutan terpenuhi.

Aksi unjuk rasa ribuan bobotoh itu membuat arus lalu lintas di Jalan Diponegoro ditutup dan dialihkan. Sejumlah petugas kepolisian pun tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi unjuk rasa.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak