Ini 5 Tuntutan Bobotoh dalam Aksi #BandungMelawanPart1

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 17:04 WIB
Ini 5 Tuntutan Bobotoh dalam Aksi #BandungMelawanPart1
Ini 5 Tuntutan Bobotoh dalam Aksi #BandungMelawanPart1
A A A
BANDUNG - Ribuan Bobotoh (fans Persib Bandung) mengusung lima tuntutan dalam aksi di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018). Unjuk rasa yang mengusung tema #BandungMelawanPart1 sebagai bentuk tuntutan keadilan atas sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada Maung Bandung.

Sebelumnya, Komdis PSSI menghukum Maung Bandung menggelar pertandingan home (kandang) di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Sanksi itu sebagai buntut pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla hingga meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu 23 September 2018.
(Baca Juga: PSSI Usir Persib ke Luar Jawa, Pengeroyok Haringga Dilarang Nonton Seumur Hidup).

Selain menuntut keadilan, aksi unjuk rasa yang dipimpin Ketua Viking Persib Club Herru Joko tersebut, mendesak PSSI melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI. (Baca Juga: Kecam PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Tuntut Keadilan).

Berikut 5 tuntukan Bobotoh seperti dikutip laman bobotoh.id.

1. Mengutuk dan mengecam keras keputusan Komisi Disipilin (Komdis) PSSI terkait sanksi terhadap Persib Bandung dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter

4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia

5. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1297 seconds (0.1#10.140)