alexametrics

Shanghai Masters 2018

Coric Kubur Asa Federer Pertahankan Gelar Shanghai Masters

loading...
Coric Kubur Asa Federer Pertahankan Gelar Shanghai Masters
Langkah Roger Federer dihentikan Borna Coric di semifinal Shanghai Masters 2018/Foto/Reuters
A+ A-
SHANGHAI - Borna Coric membuat kejutan di Shanghai Masters 2018. Petenis Kroasia tersebut menjegal langkah Roger Federer di semifinal sekaligus memupus asa petenis Swiss mempertahankan gelar di turnamen ATP Masters 1000 ini.

Tampil percaya diri, Coric menang straight set 6-4, 6-4 pada pertandingan di Qi Zhong Tennis Center, Minhang, Sabtu (13/10/2018). Petenis berusia 21 tahun itu mematahkan servis Federer di game pembuka untuk menjalani awal yang ideal, dan melakukan hal yang sama di awal set kedua.

Bagi Federer, kekalahan ini membuat posisinya di peringkat 2 dua dunia tergeser Novak Djokovic yang melaju ke final seusai mengalahkan Alexander Zverev 6-2, 6-1. (Baca juga: Menangi Laga ke-1000, Djokovic ke Partai Puncak Shanghai Masters).

Federer tanpa gelar sejak menjadi yang terbaik di Stuttgart pada Juni 2018, setelah kalah di final Halle Terbuka dan Cincinnati Masters, dia menambah kekecewaan di Wimbledon dan AS Terbuka. Dan, penakluknya di Halle adalah lawannya hari ini, Coric. Dengan kekalahan ini, dari empat pertemuan, Federer-Coric skor menjadi sama 2-2.

Djokovic akan menjadi lawan Coric di final, Minggu (14/10/2018). Djokovic menargetkan gelar ke-71 sepanjang kariernya. Dia telah memenangkan ketiga final sebelumnya di Shanghai.


(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak